Red Bull Siap Bangkit di GP Jepang usai Terpuruk di GP Australia

Red Bull Siap Bangkit di GP Jepang usai Terpuruk di GP Australia

Bos Tim Red Bull Racing, Christian Horner percaya diri hadapi GP Jepang setelah terseok-seok di balapan sebelumnya-Formula 1-x

HARIAN DISWAY - GP Australia 2024 menjadi salah satu race yang tidak terlupakan oleh Red Bull Racing. Duo pembalapnya meraih hasil mengecewakan, Minggu 24 Maret 2024 di sirkuit Melbourne.

Max Verstappen harus menyudahi balapan lebih dahulu karena masalah di bagian rem belakang kiri pada lap ketiga, ketika sedang berduel dengan Carlos Sainz untuk memperebutkan posisi pertama

meski berhasil finish dalam GP Australia, Sergio Perez tampil kurang memuaskan, ia hanya mampu finish di urutan kelima dibelakang duo Ferrari dan Mclaren dengan bersama mobil RB20 yang digadang-gadang akan lebih superior dibandingkan generasi sebelumnya.

BACA JUGA: Ricciardo Frustrasi di GP Australia: Bapuk di Kampung Halaman

BACA JUGA: Hulkenberg dan Magnussen Cetak Poin Ganda, Kerja Tim Haas Dipuji

Mantan pembalap F1 Timo Glock turut berkomentar seputar hasil buruk yang di alami Red Bull.

Setelah meraih dua kemenangan beruntun di belakang Red Bull 1-2, Melbourne menjadi akhir pekan yang jauh lebih sulit karena Red Bull harus mengutak-atik mobil RB20 untuk menemukan performanya.

Helmut Marko menyatakan bahwa ia senang dengan situasi ini. Tergelincirnya Red Bull mematahkan prediksi awal. Dengan begitu, balapan bakal lebih kompetitif. Namun, Timo Glock, yakin bahwa Jepang akan menyaksikan penampilan yang luar biasa dari Verstappen.


Max Verstappen dan Sergio Perez tengah fokus menatap gp jepang-Formula 1-x

Pembalap Belanda ini bangkit dari kekecewaannya di GP Singapura tahun lalu untuk memenangkan balapan di Suzuka dengan cara yang dominan: selisih waktu 20 detik dari Lando Norris dari McLaren. Glock memprediksi Verstappen akan melakukan hal yang sama tahun ini.

"Dengan senyum dari Helmut Marko, dia tahu pasti bahwa Max akan mendapatkan kembali kekuatannya yang dulu di Jepang," ujar Glock dalam Sky Germany menjelang Grand Prix Jepang.

BACA JUGA: Hulkenberg dan Magnussen Cetak Poin Ganda, Kerja Tim Haas Dipuji

"Mobil itu sangat dominan. Anda juga bisa melihatnya di sini (di Melbourne), mobil itu sangat mudah melewati tikungan-tikungan cepat di melbourne, itu menunjukan bahwa Red Bull selangkah lebih maju dari yang lain. Mereka akan menemukan kekuatan lama mereka saat kembai ke Jepang," katanya,

Bos tim Red Bull, Christian Horner memberikan senyuman kecut ketika ditanya soal performa Verstappen di Australia. Namun ia yakin Max bisa kembali ke performanya di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber