Empat Menterinya Dipanggil MK, Ini Tanggapan Jokowi: Saya Enggak Mau Mengomentari Apa Pun

Empat Menterinya Dipanggil MK, Ini Tanggapan Jokowi: Saya Enggak Mau Mengomentari Apa Pun

Jokowi tolak berkomentar mengenai pemanggilan empat menterinya oleh Mahkamah Konstitusi pada keterangan persnya Rabu, 3 April 2024.--Youtube Sekretariat Presiden

HARIAN DISWAY - Menanggapi pemanggilan empat menteri Kabinet Indonesia Maju oleh Mahkamah Konstitusi (MK), Jokowi dengan tegas menyatakan bahwa ia tidak mau ikut campur.

“Saya enggak mau mengomentari apa pun yang berkaitan dengan MK,” ungkap orang nomor satu di Indonesia tersebut dalam keterangan pers pada Rabu, 3 April 2024.

Jokowi menyebut detail pemanggilan akan terungkap seiring dengan berjalannya sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 pada Jumat, 5 April 2024.

BACA JUGA: Empat Menteri Kabinet Jokowi Siap Dihadirkan MK untuk Dimintai Keterangan Terkait Sengketa Pilpres

“Ya menerangkan apa yang sudah dilakukan masing-masing menteri. Kalau Bu Menteri Keuangan ya mengenai anggaran seperti apa," katanya.

"Kalau Bu Mensos ya mengenai bantuan sosial dijelaskan seperti apa. Saya kira nanti akan dijelaskan semuanya, ditunggu saja hari Jumat,” tambah lulusan Universitas Gadjah Mada tersebut.


Jokowi dalam keterangan persnya pada Rabu, 3 April 2024.--Youtube Sekretariat Presiden

Anda sudah tahu, MK telah memanggil empat menteri Kabinet Indonesia Maju. Mereka adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Muhadjir Effendy dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

BACA JUGA: TKN Tak Khawatir Pemanggilan 4 Menteri Oleh MK

Yang dua lainnya adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini. Pemanggilan menteri-menteri tersebut bertujuan untuk dijadikan saksi dan dimintai keterangan mengenai persengketaan hasil pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2024.

Sebelumnya, kuasa hukum Anies-Muhaimin (AMIN) Ari Yusuf Amir sempat memberikan permintaan untuk memanggil sejumlah menteri tersebut dalam sidang yang dilaksanakan pada Senin, 1 April 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube sekretariat presiden