Mudik Telah Tiba! Ada 3 Hal yang Dipersiapkan Jika Anda Menggunakan Angkutan Umum!

Mudik Telah Tiba! Ada 3 Hal yang Dipersiapkan Jika Anda Menggunakan Angkutan Umum!

Perjalanan mudik dengan angkutan umum tidak masalah kok asal Anda bisa mempersiapkan dengan baik. --iStock

HARIAN DISWAY - Masa mudik Lebaran 2024 telah tiba. Seiring dengan lonjakan pemudik, pemerintah telah menyiapkan berbagai sarpras transportasi umum untuk mengurai kepadatan mobilitas masyarakat. 

Tak bisa dipungkiri, mudik dengan angkutan umum menjadi pilihan bagi mereka yang hendak pulang kampung khususnya bagi mereka yang terkendala ongkos perjalanan.

Tak masalah. Yang penting bagaimana agar Anda dapat mudik dengan nyaman. Berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan!

BACA JUGA: Biar Mudik Aman dan Nyaman, Lakukan Ini sebelum Meninggalkan Rumah

1. Perhatikan barang bawaan


Jumlah barang bawaan sering kali menjadi persoalan bagi banyak orang, terutama ketika menaiki transportasi umum. --iStock

Jumlah barang bawaan sering kali menjadi persoalan bagi banyak orang, terutama ketika menaiki transportasi umum. Semakin banyak barang, semakin repot juga. Hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal ini adalah memilah barang bawaan anda.

Utamakan barang-barang penting, seperti baju, perlengkapan mandi, makanan ringan, dan minuman. Hindari membawa barang yang dapat menarik perhatian orang, seperti perhiasan dan uang tunai berlebih.

Semakin sedikit barang berharga yang dibawa, perjalanan kita akan terasa lebih aman dan nyaman.

BACA JUGA: Pemprov Jatim Berangkatkan 1.095 Pemudik Gratis dari Jakarta, Ini Rute Busnya

2. Pilih jenis angkutan dan cek ketersediaan tiket


Cek ketersediaan tiket transportasi umum pilihan sebelum Anda mudik. --iStock

Kendala yang sering dihadapi pemudik adalah kelalaian dalam mengecek ketersediaan tiket. Sebelum berangkat dengan angkutan umum, alangkah baiknya menentukan jenis transportasi yang dipilih dan cek ketersediaan tiketnya.

Dengan pemesanan tiket lebih awal, pemudik juga dapat menentukan tempat duduk pilihannya saat perjalanan mudik dengan transportasi umum. Hal ini dapat meningkatkan kenyamanan, apalagi saat perjalanan yang ditempuh cukup jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: