Pemain Persebaya Fokus Latihan Sebelum Melawan Dewa United, Sampai Rela Tidak Mudik

Pemain Persebaya Fokus Latihan Sebelum Melawan Dewa United, Sampai Rela Tidak Mudik

Ripal Wahyudi melesatkan tendangan ke gawang Dewa United yang berbuah gol perdananya di musim ini-www.persebaya.id-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Beberapa pemain Persebaya rela tidak mudik demi mempersiapkan pertandingan kontra Dewa United yang akan digelar pada 16 April mendatang.

Berbagai perubahan jadwal laga di Liga 1 yang mendadak memang menuntut profesionalitas para punggawa Bajol Ijo. Mereka pun harus rela menghabiskan lebaran di mess, jauh dari keluarga dan kampung halaman. 

Salah satu pemain Bajol Ijo (sebutan Persebaya) yang mengungkapkan rasa sedihnya karena tak bisa merayakan momen Lebaran tahun ini bersama keluarga adalah Wildan Ramdhani.

BACA JUGA:Tak Bisa Mudik, Pemain Persebaya Rayakan Lebaran di Mess, Akibat Jadwal Liga 1 yang Amburadul


Penyerang Persebaya, Wildan Ramdhani (kiri) merayakan Lebaran di Surabaya bersama beberapa pemain Persebaya lainnya, 10 April 2024-Harian Disway -

"Pastinya sedih enggak bisa ketemu keluarga. Tapi, ya mau apa lagi udah jadi konsekuensi pemain profesional," ujar Wildan kepada Harian Disway, Rabu, 10 April 2024. 

Anda sudah tahu, jadwal Liga 1 sempat mengalami penundaan di awal April 2024. PSSI bersama Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda sementara liga dengan alasan persiapan Timnas U-23 untuk menghadapi Piala Asia. 

Beberapa pemain penting dari berbagai klub di tanah air ikut berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab. Salah satunya Ernando Ari, kiper utama Persebaya. 

Drama kembali berlanjut ketika PSSI tiba-tiba mengumumkan bahwa Liga 1 akan bergulir kembali mulai tanggal 15 April besok. Persebaya pun bersiap untuk menjamu Dewa United di pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. 

BACA JUGA:Liga 1 Mulai Lagi 15 April, Paul Munster Rombak Jadwal Latihan Persebaya

Jadwal dadakan itu membuat Persebaya harus menyusun ulang porsi latihan mereka. Sehingga selama momen liburan Lebaran beberapa pemain memilih untuk tak pulang kampung untuk mempersiapkan diri di laga kontra Dewa United. 

"Alhamdulillah persiapan tim sangat baik. Setelah libur lebaran masih ada beberapa hari untuk bersiap melawan Dewa United," lanjut Wildan Ramdhani. 

Sebagai gantinya, Manajemen Persebaya menyiapkan beberapa makanan dan jajanan khas Lebaran di Mess Persebaya. Tujuannya untuk mengobati rasa rindu pemain. 

BACA JUGA:Persebaya Tetap Latihan Meski Liga Tanpa Kepastian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: