Chelsea vs Everton 6-0: Cole Palmer Cetak Quattrick

Chelsea vs Everton 6-0: Cole Palmer Cetak Quattrick

Selebrasi Cole Palmer setelah mencetak hattrick ke gawang Everton.--Instagram @chelseafc

HARIAN DISWAY - Laga Chelsea vs Everton yang berlangsung Selasa dini hari, 16 April 2024 menjadi ajang pesta gol untuk The Blues. Laga itu berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan tuan rumah Chelsea. Gelandang Chelsea, Cole Palmer mencetak quattrick. 

Dengan hasil ini The Blues mempertahankan upaya mereka untuk mendapatkan tiket Eropa. Di sisi lain, kekalahan telak ini membuat Everton masih dihantui bayang-bayang zona degradasi.

Everton sebenarnya cukup bisa mengimbangi permainan Chelsea di menit-menit awal laga. Everton bahkan sempat mempunyai peluang bagus, namun tendangan Beto dari jarak dekat di menit ke-10 masih melambung.

Selang tiga menit, Cole Palmer memulai pesta gol-nya. Ia memainkan umpan satu-dua dengan Jackson dan langsung melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang berhasil melewati Jordan Pickford.

Skor 1-0 keunggulan Chelsea.

Di menit ke-18, Palmer berhasil memanfaatkan bola rebound setelah kiper Jordan Pickford menepis bola dari Jackson yang mencoba menuntaskan umpan Mykhailo Mudryk.

Gol Palmer mengubah skor bertambah 2-0 untuk Chelsea.

Palmer mencetak hattrick di menit ke-29. Saat itu ia melakukan intersep terhadap umpan Pickford kepada Amadou Onana dari jarak 30 meter.

Palmer berhasul merebut bola dan menendang ke arah gawang kosong yang sudah ditinggalkan Pickford. Skor 3-0 untuk Chelsea.

Jackson membuat skor menjadi 4-0 sebelum turun minum ketika ia menerima umpan silang Marc Cucurella. Ia melepaskan tembakan di dalam gawang Everton.

Chelsea mendapat penalti pada menit ke-64 setelah Noni Madueke dilanggar James Tarkowski di kotak terlarang.

Cole Palmer kembali jadi eksekutor dan dengan dingin mengecoh Pickford ke sisi kanan dan membuat gol keempatnya, sekaligus mengubah skor jadi 5-0.

Pemain pengganti muda Gilchrist mencetak gol keenam di menit ke-90. Itu adalah gol pertamanya untuk klub London barat tersebut.

Gol itu terjadi beberapa saat setelah Pickford menepis tembakan Ben Chilwell. Bola jatuh tepat di depan Gilchrist. Pemain berusia 20 tahun itu tak menyia-nyiakan peluang dan langsung melepaskan tembakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn