Akhirnya Formula 1 Kembali ke Tiongkok, Ini Momen-Momen Bersejarahnya..

Akhirnya Formula 1 Kembali ke Tiongkok, Ini Momen-Momen Bersejarahnya..

Momen-momen Tak Terlupakan di GP China--website @f1

HARIAN DISWAY - Setelah absen selama beberapa tahun terakhir, Formula 1, ajang balap mobil paling bergengsi, akhirnya kembali ke Tiongkok.

Grand Prix Tiongkok pertama kali diadakan pada tahun 2004, dan sejak saat itu, banyak sejarah tercipta di trek sepanjang 5,4 kilometer tersebut.

Untuk menyambut kembalinya GP Tiongkok di kalender F1, berikut beberapa momen paling berkesan dalam sejarah penyelenggaraan Formula 1 di GP Tiongkok:

Kemenangan Ketiga Schumacher di Tahun 2006:


2006: Kemenangan terakhir Michael Schumacher--website @f1

Tahun 2006 menjadi saksi kembalinya dominasi Michael Schumacher. Di tengah perebutan gelar sengit dengan rivalnya dari Renault, Fernando Alonso, Schumacher meraih kemenangan di Shanghai.

Kemenangan ini semakin memperkecil selisih poinnya dengan Alonso dan memperkuat peluangnya untuk meraih gelar juara.

Drama Perebutan Juara di Tahun 2007:


2007: Drama untuk Hamilton di musim rookie-nya--website @f1

Setahun setelahnya, drama mewarnai GP Tiongkok 2007. Pendatang baru Lewis Hamilton datang untuk mempertahankan keunggulannya di klasemen dari rekan setimnya di McLaren, Alonso, dan Kimi Raikkonen dari Ferrari.

Hamilton tampil gemilang sepanjang musim debutnya, namun putaran terakhir tahun itu mengubah perburuan gelar dengan salah satu momen paling dramatis dalam sejarah GP Tiongkok.

Kebangkitan Red Bull di Tahun 2009:


2009: Pole perdananya, kemenangan dan satu-dua bagi Red Bull--website @f1

Perubahan regulasi teknis di musim 2009 membuka peluang bagi Brawn GP untuk bersinar. Tim ini, yang mengambil alih upaya Honda yang dibatalkan, tampil gemilang dengan desain inovatif double diffuser mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: website resmi @f1