Persis Solo vs Persikabo 1973 2-1: Laskar Sambernyawa Naik ke Posisi Enam Klasemen!

Persis Solo vs Persikabo 1973 2-1: Laskar Sambernyawa Naik ke Posisi Enam Klasemen!

Usai menang tipis dari tim juru kunci, Perikabo 1973. Persis Solo merangkak ke peringkat enam-instagram-@persisofficial

HARIAN DISWAY - Persis Solo mengalahkan tim juru kunci: Persikabo 1973, Senin, 22 April 2024. Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo itu berakhir dengan skor 2-1.

Gol Persis Solo dicetak oleh David Gonzales di menit ke-18 dan Zanadin Fariz menit ke-20. Sedangkan Persikabo 1973 hanya dapat membalas satu gol melalui pemain pengganti: Pedro Carvalho di menit ke-55.

Raihan tiga poin tersebut membuat Persis Solo berada di posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi 47 poin, hanya berjarak 6 poin dengan Madura United yang berada di posisi keempat.

Sedangkan, Persikabo 1973 berada di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan 20 poin dan harus terdegradasi dari Liga 1 musim 2023/2024.

BACA JUGA:Ajaib! Arema Keluar dari Zona Degradasi, Tumbangkan Pemuncak Klasemen Borneo FC

Jalannya Pertandingan

Persis Solo yang bermain di hadapan ribuan para pendukungnya, langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Laskar Sambernyawa  mendapatkan peluang pertamanya lewat Alexis Messidoro yang melakukan duel dengan Dicky Indrayana, kiper Persikabo 1973.

Namun, penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut masih bisa meredam sepakan Alexis Messidoro.

Serangan yang dilakukan Laskar Sambernyawa akhirnya berbuah di menit ke-18.

Legiun asing mereka, David Gonzales mencatatkan namanya di papan skor usai mendapatkan umpan dari Zanadin Fariz.

Hanya butuh dua menit untuk Persis Solo menggandakan keunggulan. Kiini gantian Zanadin Fariz yang mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Althaf Indie. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.


Selebrasi Zanadin Fariz usai merobek gawagn Persikabo 1973 pada Senin, 22 April 2024-instagram-@persisofficial

Di awal babak kedua, Djajang Nurdjaman, pelatih Persikabo mengubah taktik dengan mamasukan Pedro Carvalho dan Myat Kaung Khant untuk mencoba mengejar ketertinggalan.

Namun, bukannya menghasilkan gol, barisan pertahanan mereka harus kembali diobak-abrik oleh barisan penyerangan Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: