Inilah Gadis Kecil yang Viral Menangis dan Doakan Ernando Ari Tepis Penalti, PSSI Temuin Dong!

Inilah Gadis Kecil yang Viral Menangis dan Doakan Ernando Ari Tepis Penalti, PSSI Temuin Dong!

Ernando Ari saat menepis penalti Australia yang dieksekusi oleh Mohamed Toure di matchday kedua Piala Asia U-23, 19 April 2024-Instagram-officialpersebaya

HARIAN DISWAY - Kemenangan dramatis Timnas Indonesia U-23 atas Australia dalam fase grup Piala Asia U-23, 18 April 2024 lalu memunculkan momentum  emosional.

Saat Indonesia mendapatkan hukuman penalti, seorang gadis kecil menangis dan berdoa agar Ernando Ari bisa menggagalkan tendangan itu. Ternyata Nando, sapaannya, benar-benar bisa menyelamatkan gawang. Dan timnas U-23 Indonesia menang 1-0 atas Socceroos (sebutan Australia).

Nah, video gadis kecil yang menangis dan mendoakan Ernando Ari itu viral di media sosial. Gadis tersebut adalah putri Alvin Hariyanto. Melalui unggahan di akun Instagram pribadi sang ayah, bocah 8 tahun itu, memberikan dukungan tulus kepada Garuda Muda.

"Ayo, Ernando. Jangan kebobolan. Aku enggak mau Indonesia kalah," kata si gadis kecil dalam video, sambil tersedu-sedu. Air mata berleleran di kedua pipinya yang gembil. 

BACA JUGA:Ernando Ari Selebrasi Bak Bruce Lee, Timnas Indonesia Sikat Australia 1-0


Putri dari Alvin Hariyanto memanjatkan doa sambil menangis ketika Indonesia dijatuhi hukuman penalti di laga kontra Australia-Instagram-alvin_smcare.id

Gadis itu ternyata bernama Mahila Adiva Avca Faradina. Ketika Ernando berhasil menghalau tendangan penalti Australia yang dieksekusi oleh Mohamed Toure, tangis kecewa dia berubah menjadi tangis bahagia. Avca pun bersujud sebagai tanda syukur.

Kecintaan Avca pada sepak bola jelas tidak datang begitu saja. Sang ayah, Alvin Hariyanto, telah mengajarkannya untuk mencintai sepak bola sejak kecil.

"Sering saya ajak nribun. Awalnya, nonton Persis Solo. Pas Timnas Indonesia sering main di Solo, kami juga sering nonton," terang Alvin Hariyanto menceritakan awal mula kecintaan Avca pada sepak bola dilansir dari Popline.

"Akhirnya, dia mulai suka banget sama Timnas Indonesia. Pas enggak main di Solo, dia juga suka ngajak nobar di luar, biar ramai katanya." papar Alvin. "Dia sampai hafal nama pemain yang sering masuk Timnas," imbuhnya bangga.

Video Avca itu mendapatkan respon positif dari banyak pihak. Termasuk tiga pemain Timnas Indonesia: Ernando Ari, Ramadhan Sananta, dan Fajar Fathur Rahman. Ketiga pemain itu memberikan emoji hati di kolom komentar.

BACA JUGA:Indonesia Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Bantai Yordania 4-1, Ini Dua Calon Lawannya...


Mahila Adiva Avca Faradina, gadis kecil yang menangis ketika Indonesia dijatuhi hukuman penalti di laga kontra Australia-Instagram-@alvin_smcare.id

Alvin juga mengungkapkan bahwa PSSI telah memberikan respon terhadap video tersebut. "Sudah ada tanggapan dari akun Instagram Timnas Indonesia, Ernando Ari, dan Ramadhan Sananta. Bahkan Ketua PSSI (Erick Thohir, Red) juga membagikan ulang videonya," ujar Alvin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: