Profil dan Perjalanan Karier Jeno NCT yang Berulang Tahun ke-24

Profil dan Perjalanan Karier Jeno NCT yang Berulang Tahun ke-24

Profil dan perjalanan karier Jeno NCT yang berulang tahun ke-24. --Instagram @leejen_o_423

HARIAN DISWAY - Tepat hari ini, Jeno NCT berulang tahun ke-24. Di hari spesialnya tersebut, para NCTzen (sebutan untuk penggemar NCT) merayakannya dengan meramaikan tagar Ace Prince Jeno Day di media sosial, X.

Berbeda dengan kisah kebanyakan idol K-pop yang baru terjun ke dunia hiburan sejak debut, Lee Je No alias Jeno NCT sudah berkenalan dengan popularitas sejak kecil. Ia telah menjadi bintang iklan dan tampil di televisi sejak masih berusia sangat muda.

Meski begitu, statusnya saat itu sangat jauh dari status selebriti siperti yang ia nikmati sekarang. "Aku sangat suka belajar. Aku hobi baca buku, dan mengerjakan puzzle," kenang Jeno. "Aku belajar sangat keras di sekolah, terutama waktu SD. Kalau dipikir-pikir, aku menyukai segala sesuatu yang bisa kulakukan sendirian," tuturnya.

Mumpung Jeno sedang berulang tahun, yuk simak kisah perjalanan karier Jeno NCT sejak debut hingga sekarang.

BACA JUGA:Terkonfirmasi Bahwa Jeno (NCT) Akan Menghadiri MFW 2023, Tampil Menawan Ala Cowok Bumi di Bandara Incheon

Awal Debut


Profil dan perjalanan karier Jeno NCT yang berulang tahun ke-24. --Pinterest

Cowok kelahiran 23 April 2000 itu debut bersama boy group besutan SM Entertainment, NCT, pada 2016 lalu. Ia resmi debut setelah selama tiga tahun bergabung dengan SM Rookie. Ia menjadi trainee di SM sejak 2013.

Jeno debut pada Agustus 2016 sebagai member NCT Dream, sub unit ketiga NCT. NCT Dream memiliki konsep yang lebih segar, dengan anggota-anggota yang relatif lebih muda saat debut.

Ia terjun di dunia hiburan karena terinspirasi oleh Yunho, musisi senior yang juga member TVXQ. Ia mengidolakan Yunho yang memiliki passion begitu besar dalam bidang musik.

BACA JUGA:Jeno NCT Menghadiri MFW 2023, Tampil Menawan Ala Cowok Bumi di Bandara Incheon

"Sulit pasti untuk mengikuti apa yang telah ia capai. Namun, aku benar-benar ingin menjadi seperti dirinya," ungkap Jeno, dalam sebuah wawancara dengan Arena pada 2020.

Selain menjadi seorang penyanyi dan penari berbakat, Jeno juga telah menunjukkan kemampuan aktingnya dalam berbagai proyek.

Ia telah berpartisipasi dalam drama dan berbagai variety show yang membuktikan potensinya di dunia hiburan. Pada 22 Mei 2018, Jeno menjadi perwakilan grupnya untuk menjadi pembawa acara dalam program musik The Show oleh SBS TV bersama dengan Jang Ye-eun CLC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber