Pelatih Top Dunia Berbagi Ilmu di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Pelatih Top Dunia Berbagi Ilmu di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Coach Keegan Crawford usai memberikan materi dan program bimbingan kepada para campers Indonesia di Kopi Good Day DBL Camp 2024.-DBL-

Sazali Rois, pelatih asal MAN 2 Mataram, NTB, mengaku sangat senang dengan ilmu baru yang ia peroleh di DBL Camp. "Dapat banyak ilmu baru sih di DBL Camp ini. Apalagi soal form shooting ya. Itu membuat saya harus lebih detail lagi nantinya untuk melatih," ujarnya.

Bagi Sazali, ilmu yang ia dapatkan di DBL Camp sangat berguna karena ia berasal dari daerah dengan wawasan dan fasilitas basket yang berbeda dengan kota-kota besar. Hal ini menjadi tantangan tersendiri baginya, namun Sazali bertekad untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

Herry Tri Haryanto, pelatih asal SMA Eben Haezar Manado, juga mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan untuk mengikuti DBL Camp. "Bersyukur sekali hari ini dapat ilmu baru tentang offense. Apalagi soal transisi offense sama baseline," ungkapnya.

Herry tidak ingin menyimpan ilmu yang ia dapatkan untuk diri sendiri. Ia menjelaskan bahwa di Sulawesi Utara, ada kebiasaan unik di antara para pelatih untuk saling berbagi ilmu setelah mengikuti pelatihan.

"Di Sulut itu setiap pelatih yang mendapat kesempatan untuk meng-upgrade ilmu selalu bakal sharing nantinya. Karena ini bukan kesempatan yang datang setiap tahun. Saya gak mau nanti ilmunya untuk saya sendiri. Saya mau jadi berkat buat orang lain," cetusnya.

Semangat berbagi ilmu dan pengetahuan antar pelatih ini menunjukkan komitmen kuat DBL Camp untuk memajukan basket di Indonesia. Dengan meningkatkan kualitas para pelatih di berbagai daerah, DBL Camp berharap dapat melahirkan generasi pemain basket yang lebih tangguh dan berprestasi di masa depan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dbl