Resmi! Madura United Main di Championship Series, Ini Bagan Pertandingannya..

Resmi! Madura United Main di Championship Series, Ini Bagan Pertandingannya..

Empat tim sudah memastikan diri untuk bermain di Championship Series Liga 1 2023/2024-Instagram-@bolanusantara

HARIAN DISWAY - Babak regular series Liga 1 2023/2024 telah usai. Kini kasta tertinggi Liga Indonesia itu akan dilanjutkan ke babak Championship Series. Empat tim telah dipastikan untuk melangkah ke babak itu. 

Empat tim tersebut adalah Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United. PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menerapkan format baru pada musim ini. 

Sehingga ada nuansa segar bagi penggemar sepak bola Tanah Air. Yakni adanya, Championship Series yang diikuti empat tim teratas yang menduduki klasemen Liga 1 2023/2024 pada regular series. 

BACA JUGA:Dua Penalti Arema FC Selamatkan Singo Edan dari Degradasi, Kalahlan PSM Makassar 3-2


Felipe Cadenazzi mencetak gol penyama kedudukan Borneo FC atas Persikabo 1973, 22 Februari 2024-Instagram @borneofc.id-

Per hari ini, Selasa 30 April 2024 merupakan momen penting dengan berakhirnya regular series. Dengan semua pertandingan sudah dimainkan, empat tim yang layak melaju ke babak Championship telah ditentukan.

Sebelum pekan ke-34 Liga 1 2023/2024 dimulai, tiga tim telah mengamankan posisi mereka di babak Championship.

Pertama adalah Borneo FC.Tim berjuluk Pesut Etam itu sukses menutup musim sebagai juara regular series, menunjukkan performa gemilang sepanjang musim. Lalu, disusul oleh Persib Bandung yang meraih posisi runner-up dengan prestasi konsisten.

BACA JUGA:Perjalanan Bhayangkara FC di Liga 1, Dari Jawara hingga Terdegradasi


Bagan Championship Series Liga 1 2023/2024, Borneo FC vs Madura United dan Persib Bandung vs Bali United-Instagram-@bolanusantara

Bali United juga berhasil meraih tempat ketiga dengan performa yang impresif. Namun, satu tiket tersisa untuk diperebutkan.

Di pekan ke-34, dua tim berkompetisi sengit untuk meraih tiket terakhir ke babak Championship: Madura United dan PSIS Semarang.

Madura United mengumpulkan 54 poin, sedangkan PSIS Semarang hanya selisih satu poin di belakangnya dengan 53 poin. Dengan selisih yang tipis itu, semua mungkin terjadi di pertandingan penentuan.

Akhirnya, Madura United yang memastikan diri untuk bermain di Championship series. Meski bermain seri 0-0 kontra Arema FC, Laskar Sape Kerrab (sebutan Madura United) tetap lolos. Sebab, PSIS Semarang takluk dari Persija Jakarta 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: