Pertamina Bina Medika IHC Gandeng SingHealth Singapura, Menuju Layanan Kesehatan Kelas Dunia!

Pertamina Bina Medika IHC Gandeng SingHealth Singapura, Menuju Layanan Kesehatan Kelas Dunia!

Pertamina Bina Medika Gandeng SingHealth Singapura, Menuju Layanan Kesehatan Kelas Dunia.-Pertamnia-

BALI, HARIAN DISWAY – PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (IHC), holding rumah sakit milik BUMN, menjalin kerjasama dengan SingHealth. IHC berkolaborasi dengan grup layanan kesehatan masyarakat terbesar di Singapura itu melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Kerjasama itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan melalui cross-sharing praktik klinis, inovasi, dan pelatihan.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama IHC drg. Mira Dyah Wahyuni, MARS, dan Prof. Ng Wai Hoe, Group CEO SingHealth, di The Meru Bali.

Saksi penandatanganan adalah Menteri Kesehatan Singapura, Mr. Ong Ye Kung, yang hadir di sela kunjungannya mendampingi Perdana Menteri Singapura di Bogor.

Hadir pula Prof. Kenneth Kwek, CEO Singapore General Hospital (SGH), serta perwakilan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia.


PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (IHC), holding rumah sakit milik BUMN, menjalin kerjasama dengan SingHealth.-Pertamina-

SingHealth, dengan jaringan rumah sakit akut, pusat spesialis nasional, rumah sakit komunitas, dan poliklinik, memiliki reputasi global dalam menyediakan layanan kesehatan berkualitas tinggi.

BACA JUGA:Menjaga Langit Biru! Pertamina International Shipping Tekan Emisi Karbon 25,4 Ribu Ton

BACA JUGA:Menavigasi Transisi Energi: Pertamina Paparkan Strategi Bisnis Terintegrasi dan Berkelanjutan di Hannover Messe 2024

Salah satu contohnya, Singapore SGH, rumah sakit tersier akut terbesar SingHealth, menyediakan perawatan komprehensif yang berpusat pada pasien dengan lebih dari 50 spesialisasi klinis di kampusnya dan menduduki peringkat nomor 11 di dunia pada tahun 2024 menurut majalah Newsweek.

Melalui MoU ini, IHC akan mendapatkan akses terhadap pengetahuan dan keahlian SingHealth di berbagai bidang seperti manajemen rumah sakit, pelatihan staf, penelitian dan pengembangan.

Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat posisi IHC khususnya Bali International Hospital (BIH) sebagai destinasi wisata medis. Kolaborasi ini meliputi peningkatan kapasitas klinis, transformasi layanan asuhan keperawatan, dan patient journey.


Fasilitas kesehatan Pertamina Bina Medika IHC.-Pertamina-

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan melalui kolaborasi erat dengan SingHealth. Dengan ditandatanganinya MoU ini, IHC memasuki era baru kolaborasi yang akan membawa manfaat besar baik bagi IHC maupun masyarakat Indonesia,” ujar drg. Mira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: