Prabowo Ingin Bentuk Presiden Klub, Jokowi Usul Ada Pertemuan Intens

Prabowo Ingin Bentuk Presiden Klub, Jokowi Usul Ada Pertemuan Intens

Prabowo Ingin Bentuk Presiden Klub, Jokowi Usul Ada Pertemuan Intens. PERJUMPAAN Presiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Subianto saat peresmian Rumah Sakit Pertahanan Soedirman, Februari 2024.-Bay Ismoyo-AFP-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih bakal membuat gebrakan baru. Ketua umum Partai Gerindra ini ingin mendirikan Presiden Klub sebagai forum khusus bagi para presiden pendahulu. Isinya ada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hingga Presiden ke-7 Joko Widodo.

Jokowi pun merespons positif. Ingin wacana tersebut ditindaklanjuti secara serius. Bahkan ia usul agar para presiden rutin mengadakan pertemuan.

“Bagus, bagus, bagus. Dua hari sekali (bertemu) ya enggak apa-apa,” selorohnya kepada wartawan saat memberikan keterangan pers di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 3 Mei 2024.

BACA JUGA : Temui Prabowo, KSAU Ingin Pertahanan Udara Diperkuat

Sebelumnya, presiden klub itu disampaikan oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Ia menegaskan bahwa Presiden Klub hanya istilah. Bukan didirikan sebagai institusi formal.

Dahnil cukup optimistis. Sebentar lagi, katanya, Prabowo bakal bertemu dengan para presiden pendahulu dalam waktu bersamaan.

“Pak Prabowo ingin para mantan presiden bisa tetap bertemu rutin dan berdiskusi tentang masalah strategis kebangsaan melalui perkumpulan yang dinamakan presidential club itu,” jelasnya, kemarin.

Dengan begitu, silaturahmi kebangsaan bisa terjaga. Dan diharapkan menjadi teladan bersama bagi seluruh rakyat Indonesia.


Prabowo Ingin Bentuk Presiden Klub, Jokowi Usul Ada Pertemuan Intens. SALAT BERJAMAH Presiden Jokowi dengan Presiden ke-6 RI SBY dan Prabowo Subianto usai buka bersama di Cikeas, 20 Juli 2014.-Adek Berry-AFP-

Prabowo juga berharap agar para pemimpin Indonesia kompak, rukun, dan untuk guyub memikirkan serta bekerja demi kepentingan rakyat banyak. Terlepas dari perbedaan pandangan politik dan sikap politik.

Partai Demokrat sudah buka suara terkait hal tersebut. Parpol besutan SBY ini bahkan menyambut baik.

“Pemikiran itu sudah berulangkali dipresentasikan oleh Pak Prabowo. Dasarnya, agar para tokoh-tokoh terbaik bangsa yang pernah mengemban mandat rakyat sebagai presiden bisa terus mendedikasikan diri dan pengabdiannya,” ungkap Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani, kemarin.

BACA JUGA :Sikap AHY Soal Pembagian Jatah Menteri Pemerintahan Prabowo

Dedikasi itu boleh berupa pemikiran. Atau berbagi pengalaman selama memimpin Indonesia. Kamhar memandang forum tersebut bisa semakin memperkaya perspektif presiden. Sehingga kebijakan yang diambil bisa lebih optimal.

Selain itu, presiden klub juga bisa menghadirkan suasana yang teduh dan harmonis di masyarakat. Sebab para elite menjadi teladan yang baik. Rukun dan akur. “Menanggalkan warna-warninya demi Merah Putih. Mengesampingkan berbagai sentimen interpersonal demi rakyat, bangsa dan negara,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: