Prabowo Sudah Kantongi Nama Bakal Calon Gubernur Jakarta

Prabowo Sudah Kantongi Nama Bakal Calon Gubernur Jakarta

Komandan Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad saat konferensi pers di Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Prabowo-Gibran, Slipi, Jakarta Barat.-Disway.id-

HARIAN DISWAY - Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebutkan Prabowo Subianto sudah mengantongi nama bakal calon Gubernur Jakarta.

Nama tersebut digadang-gadang akan maju Pilkada Jakarta 2024.

"Jadi begini kalau kita ngomong soal Pilkada DKI Insya Allah nama yang akan maju itu sudah ada di kantong Pak Prabowo," ujar Dasco di acara Halal Bihalal Gerindra DKI Jakarta pada Kamis, 9 Mei 2024.

Dasco mengatakan, untuk nama-nama itu memiliki 2 opsi. Salah satunya dari kader Gerindra dan satu lagi dari partai koalisi.

"Salah satunya itu pasti ada kader Gerindra baik menjadi gubernur atau wakil gubernur dan itu akan dibawa ke dalam rapat koalisi," tuturnya.

BACA JUGA:PAN Minta Jatah Menteri di Depan Prabowo

BACA JUGA:Prabowo Subianto Hadiri Rakernas PAN, Gibran Menyusul Besok

Meski begitu, Dasco enggan membeberkan siapa nama kader yang sudah dikantongi oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk kontestasi pilgub Jakarta.

Namun, menurut Dasco, nama kader tersebut akan segera diumumkan dalam waktu dekat ini. "Kalau yang di kantong Pak Prabowo nanti ada waktunya diumumkan. Insya Allah bulan depan, akhir bulan depan. Kira-kira begitu," jelas Dasco.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telah mengusulkan 4 nama kader yang akan diusung untuk Pilkada Jakarta.

Akhirnya kita usukan dari DKI 4 nama. 1 Mbak Sarah (Rahayu Saraswati), 2. Mas Budi Djiwandono, 3 Rani Maulani, 4. Saya Ahmad Riza Patria," ujar Ariza di acara Halal Bihalal Gerindra DKI Jakarta pada Kamis, 9 Mei 2024.

Ariza mengatakan, sebenarnya ia enggan membocorkan keempat nama itu. Tetapi dari pihak internal tetap harus mengusulkan nama.

BACA JUGA:Prabowo Gelar Halal Bihalal Bersama 1.000 Pegawai Kemhan

BACA JUGA:Prabowo: Apresiasi Replika Istana Majapahit pada HUT Hendropriyono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: