Ajak Youtuber Cewek Korsel ke Hotel, Kepala Bandara Kolaka Dibebastugaskan

Ajak Youtuber Cewek Korsel ke Hotel, Kepala Bandara Kolaka Dibebastugaskan

Tangkapan layar adegan Asri Damuna mengajak Youtuber Korea Selatan Jiah mampir ke hotel-Youtube: JIAH-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Video viral yang menunjukkan seorang pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang mengajak seorang wisatawan perempuan asal Korea Selatan ke hotel berbuntut panjang.

Pria yang muncul di video tersebut diketahui bernama Asri Damuna, menjabat sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menegaskan bahwa pihaknya telah membebastugaskan Asri Damuna.

BACA JUGA:Imbas Penganiayaan, Kemenhub Tunda Penerimaan Mahasiswa Baru STIP

Pembebastugasan ini dilakukan guna memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait video Asri yang tengah viral.

"Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan video viral yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka," kata Adita di Jakarta, Jumat, 10 Mei 2024

"Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut," imbuhnya.

BACA JUGA:Buntut Kasus Kekerasan di STIP Jakarta, Menhub Hapus Atribut Pangkat Senior Junior

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah memerintahkan agar kebenaran berita yang tengah viral tersebut segera diusut dan diberikan sanksi tegas jika terbukti bersalah.

Untuk itu, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan tengah dilakukan.

"Jika terbukti benar, maka artinya yang bersangkutan tidak dapat menjaga marwah sebagai Aparatur Sipil Negara. Kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut," kata Adita.

Sebelumnya, sebuah video viral di masyarakat. Dalam video tersebut, seorang Youtuber asal Korea Selatan, Jiah, yang tengah berlibur di Manado, Sulawesi Utara didatangi oleh pria yang diduga adalah Asri Damuna.

Dalam video tersebut, terduga Asri yang mengaku bernama Albert, mengajak Jiah untuk ikut ke hotelnya. Jiah mengunggah konten tersebut di akun media sosialnya.

"Kemenhub berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami meminta kepada seluruh ASN agar dapat menjaga marwah dan etika baik sebagai pegawai pemerintah," kata Adita.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: