Tottenham Hotspur vs Burnley 2-1: The Clarets Degradasi, Vincent Kompany Janjikan...

Tottenham Hotspur vs Burnley 2-1: The Clarets Degradasi, Vincent Kompany Janjikan...

Vincent Kompany hibur skuad Burnley yang harus terdegrasi di musim ini, usai dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor akhir 2-1 pada Sabtu, 11 Mei 2024-instagram -@burnleyofficial

HARIAN DISWAY - Tottenham Hotspur berhasil menjaga peluang untuk finish di empat besar Liga Inggris musim ini usai menundukan Burnley.

Pertandingan yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu 11 Mei 2024 tersebut berakhir dengan skor akhir 2-1. Atas hasil kekalahan tersebut Burnley harus degradasi di musim depan.

Burnley sempat unggul terlebih dahulu melalui gol dari Jacob Bruun Larsen di menit ke-25.

Namun, The Lilywhites (Julukan Tottenham Hotspur) yang tampil dihadapan ribuan pada pendukungnya mampu mengembalikan kedudukan melalui aksi dari Pedro Porro di menit ke-33 dan Micky van de Ven di menit ke-82.

Sepanjang musim ini Burnley telah mengalami hasil kekelahan sebanyak 23 kali, sembilan imbang, dan lima kali kemenangan sehingga hanya mengumpulkan 24 poin dari 37 pertandingan yang telah dilakoni.

Mereka saat ini berada di peringkat ke-19 unggul delapan poin dari Sheffield United yang berada di dasar klasemen.

BACA JUGA:Spurs Pesta Gol di Villa Park! Tottenham Hajar Aston Villa 4-0

Meski harus terdegradasi, pelatih Burnley, Vincent Kompany mencoba menghibur tim asuhnya dengan mengatakan mereka akan berusaha kembali naik kasta ke divisi utama di musim selanjutnya.

"Hari-hari di Liga Premier telah usai, namun besok kami akan memulai hari dengan melakukan segala yang kami bisa untuk kembali ke Liga Premier," ucap Vincent Kompany 

Mantan pemain Manchester City itu meminta para pemainnya untuk tidak menyesali hasil pertandingan ini, melainkan mengambil pelajaran dari berbagai kekalahan mereka alami sepanjang musim ini.

"Saya di sini untuk tidak merajuk dan ingin dikasiani. Namun jika anda menganggap setiap pertandingan, setiap musim sebagai pengalaman, maka itu adalah hal yang kami perlukan," lanjutnya.

Jalannya Pertandingan

The Lilywhites langsung mengancam sejak pertandingan baru dimulai. Laga baru berjalan tiga menit, James Madisson langsung mendapatkan peluang lewat tendangan keras.

Namun, tendangannya masih mampu diamankan oleh Arijanet Muric, kiper Burnley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber