Flavio Silva Resmi Jadi Striker Persebaya, Sempat Diseleksi Bareng Striker Tim Liga Utama Skotlandia

Flavio Silva Resmi Jadi Striker Persebaya, Sempat Diseleksi Bareng Striker Tim Liga Utama Skotlandia

Flavio Silva resmi bergabung bersama Persebaya dengan durasi kontrak satu tahun, 13 Mei 2024-Instagram @flaviosilvaa_9-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya sudah mendapatkan stiker asing. Pilihan itu jatuh pada stiker asal Portugal, Flavio Silva.

Flavio Silva merupakan ujung tombak yang musim lalu membela Persik Kediri. Bersama Persik Kediri ia sempat menjadi runner-up pencetak gol terbanyak. Ada di bawah mantan stiker Persebaya yang kini membela Persib Bandung, David da Silva.

Sebelum memutuskan merekrut Flavio Silva, Persebaya sempat memiliki beberapa opsi penyerang. 

Namun, pilihan Paul Munster dan manajemen jatuh kepada Flavio Silva. Keputusan tersebut diambil setelah melalui proses seleksi dan pertimbangan yang matang.

Beberapa kandidat penyerang Persebaya musim depan adalah Karim Rossi, Willian Lira, dan Amadou Bakayoko. Siapa saja mereka?

BACA JUGA:Gilson Costa-Flavio Silva Merapat ke Persebaya! Tiga Slot Asing Sudah Terpakai, Siapa Sisanya?


Flavio Silva menjadi bintang saat Persik menaham imbang PSS di Maguwoharjo, 21 Oktober 2023-Instagram @persikfcofficial-

"Ada beberapa nama yang dibidik Persebaya, di antaranya Karim Rossi, Willian Lira, dan Amadou Bakayoko. Tapi, kemudian pilihannya jatuh ke Flavio Silva," terang sumber Harian Disway soal skema perekrutan Flavio Silva, 19 Mei 2024. 

Persebaya tak ingin sembarangan mendatangkan pemain. Manajemen dan Paul Munster ingin menimbang pemain mana yang cocok dengan skema Persebaya musim ini. Sehingga dalam proses seleksi berjalan ketat. 

Dari beberapa opsi pilihan striker Bajol Ijo untuk musim depan, Flavio Silva-lah yang terpilih. Juru gedor berkebangsaan Portugal itu  memang menjadi andalan Persik Kediri di musim 2023/2024.

BACA JUGA:Dialog Terbuka Persebaya dan Bonek di Cangkrukan Malem Seloso


Renan Silva dan Flavio Silva merayakan gol Persik Kediri ke gawang PSS Sleman, 21 Oktober 2023-Instagram @persikfcofficial-

Flavio terbukti andal dalam urusan menjebol gawang lawan. Buktinya pemain yang memiliki panggilan Ucok itu sudah mengemas 23 gol musim lalu.

Jumlah gol Flavio itu menghantarkan dirinya menduduki peringkat kedua pencetak gol terbanyak di Liga 1 2023/2024, setelah David da Silva. Jumlah gol Flavio dengan David, sementara terpaut empat gol (27-23). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: