Livery Spesial Mclaren, Mengenang Ayrton Senna di GP Monaco!

Livery Spesial Mclaren, Mengenang Ayrton Senna di GP Monaco!

Livery Khusus Mclaren untuk mengenang Ayrton Senna-official Mclaren-x

HARIAN DISWAY - McLaren meluncurkan livery khusus dalam grand prix Monaco 2024 untuk mengenang sekaligus memberikan penghormatan kepada mendiang Ayrton Senna pada Grand Prix Monako akhir pekan ini.

Livery dengan corak kuning dan hijau mendominasi keseluruhan body dari mobil Mclaren MCL38 yang akan mewarnai balapan di GP Monako.

Livery tersebut di beri nama "Livery Senna" untuk mengenang Ayrton Senna.

Tepat 1 Mei 2024, tiga dekade sejak kepergian pembalap legendaris Formula 1(F1) Ayrton Senna. Ia meninggal dunia usai insiden di sirkuit Imola 1994 

BACA JUGA:Toto Wolff Ingin Bajak Max Verstappen dari Red Bull: Mau Gaji Tiga Kali Lipat?

CEO McLaren F1, Zak Brown memberikan komentarnya terkait yang dilakukan oleh tim Mclaren dalam upaya untuk mengenang pembalap hebat yang pernah membalap bersama Mclaren

“Tim dengan bangga mengakui dan merayakan kehidupan luar biasa dan warisan balap Ayrton Senna melalui corak McLaren ini. Senna tetap dihormati dan dihargai sebagai ikon terbesar Formula 1, dan pembalap McLaren yang paling banyak mendapatkan penghargaan," ujar Zak Brown


Livery Senna bakal menghiasi Mobil Mclaren MCL38 di GP Monako-official Mclaren-x

Ayrton Senna secara luas dianggap sebagai salah satu pembalap terhebat sepanjang masa, dengan tiga gelar Kejuaraan Dunia, 41 kemenangan di grand prix dan 65 pole sepanjang kariernya.

BACA JUGA:Red Bull Kehilangan Newey, Siapa Penerus Sang Maestro Aerodinamika?

Mclaren yang merupakan salah satu tim yang pernah di bela oleh Ayrton Senna pun memberikan penghormatan khusus dalam bentuk Livery mobil Mclaren pada GP Monako.

Mclaren menjadi tim spesial bagi Ayrton Senna mengingat bersama Mclaren Senna meraih tiga gelar juara dunia yang diraih pada tahun 1988, 1990, dan 1991.

“Pengaruhnya terhadap McLaren sangat besar, tidak hanya melalui rekor balapnya tetapi juga kehadirannya di dalam tim, dan sekarang warisannya, jadi merupakan suatu kehormatan untuk membalap untuknya di sirkuit tersuksesnya dengan warna hijau, kuning, dan biru," tutur Zak Brown

Pembalap McLaren, Lando Norris dan Oscar Piastri juga akan mengenakan pakaian balap yang dirancang khusus untuk menandai penghormatan tersebut, bersama dengan staf tim yang mengenakan perlengkapan yang terinspirasi oleh Senna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber