Bayer Leverkusen vs Atalanta di Final Liga Europa: Xabi Alonso dan Misi Mematahkan Kutukan

Bayer Leverkusen vs Atalanta di Final Liga Europa: Xabi Alonso dan Misi Mematahkan Kutukan

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso.--Instagram @idextratime

HARIAN DISWAY - Leverkusen akan bertanding melawan Atalanta di Aviva Stadium, Kamis, 23 Mei 2024, pukul 03.00 dini hari WIB, dalam final Liga Europa 2023/24.

Ini menjadi final Eropa pertama bagi Leverkusen sejak kekalahan mereka dari Real Madrid di final Liga Champions 2002.

Tim Jerman itu ingin membalas dendam atas dua kekalahan beruntun mereka dari Atalanta di babak 16 besar Liga Europa tahun 2022.

Meskipun ini merupakan final Eropa pertamanya sebagai pelatih, Alonso yakin timnya memiliki pengalaman dan mental yang kuat untuk meraih kemenangan.

"Kepercayaan diri kami terus meningkat. Kami tahu bahwa kami bisa mencetak gol sampai menit terakhir, dan itu adalah perkembangan besar yang telah kami capai musim ini," kata Alonso.

BACA JUGA:Link Streaming Atalanta vs Bayern Leverkusen: Misi Mengukir Sejarah di Final Liga Europa 2023/2024

BACA JUGA:Leverkusen Menggila: 50 Laga Tak Terkalahkan, Xabi Alonso Bidik Treble Winner!

"Sejak awal musim, kami percaya dengan gaya sepak bola kami dan itu adalah kunci kesuksesan kami," lanjut mantan bintang Timnas Spanyol itu.

Rekor Buruk Melawan Atalanta


Penyerang Atalanta, Josip Ilicic. -ilicic72/Instagram-

Alonso mengakui bahwa rekor Leverkusen melawan Atalanta tidak terlalu bagus, dan dia menghormati tim asal Italia tersebut.

"Atalanta telah membangun filosofi sepak bola mereka selama lima tahun terakhir. Mereka tahu apa yang mereka inginkan dan mereka sukses di Italia dan Eropa," ujar Alonso.

"Mereka memiliki pelatih yang hebat (Gian Piero Gasperini) dan pemain-pemain hebat seperti Gianluca Scamacca dan Charles De Ketelaere. Merupakan kehormatan bagi saya untuk bisa bertanding melawan tim hebat di sini besok," pujinya.

BACA JUGA:Tangan Midas Xabi Alonso Bawa Leverkusen Tak Terkalahkan di 49 Laga: Dari Neverkusen ke Treblekusen!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: