FA Cup Man City vs Man Utd 1-2: Perpisahan Manis Erik ten Hag dan Raphael Varane

FA Cup Man City vs Man Utd 1-2: Perpisahan Manis Erik ten Hag dan Raphael Varane

Manchester United berhasil menjuarai FA Cup setelah mengalahkan Manchester City 2-1 di laga Final, 25 Mei 2024-Instagram @manchesterunited-

BACA JUGA:Man Utd vs Arsenal 0-1: The Gunners Tundukkan Setan Merah, Asa Juara Masih Terjaga


Selebrasi pemain Manchester United setelah memenangkan laga kontra Manchester City di final FA Cup, 25 Mei 2024-Instagram @manchesterunited-

Menit ke-39, MU bisa menggandakan keunggulan.

Serangan apik Setan Merah yang dimulai dari Garnacho di sisi kanan, berbuah gol untuk MU yang dicetak oleh Kobbie Mainoo. 

Tertinggal dua gol, Manchester City merespons. Pep Guardiola melakukan pergantian di babak kedua dengan memasukkan Jeremy Doku dan Akanji.

Pada menit ke-55, Haaland hampir mencetak gol melalui umpan dari Doku, tetapi tendangannya masih membentur tiang.

Meski terus menyerang, The Cityzens tampak kesulitan menembus pertahanan MU yang solid hingga menit ke-70.

BACA JUGA:Man City Juara Lagi: Empat Kali Berturut-turut, Kuasai Premier League, Arsenal Gigit Jari!


Erik ten Hag resmi berpisah dengan Manchester United setelah memenangkan FA Cup dengan mengalahkan Manchester City 2-1, 25 Mei 2024-Instagram @manchesterunited-

Akhirnya, pada menit ke-87, usaha Man City berbuah hasil. Jeremy Doku bisa memperkecil ketertinggalan dengan tembakan mendatar ke tiang dekat. Skor berubah, City 1-2 MU.

Tambahan waktu tujuh menit tidak cukup bagi Man City untuk menyamakan kedudukan. Skor 2-1 bertahan hingga akhir, dan Manchester United menjadi juara Piala FA 2023/2024.

Skuad asuhan Erik ten Hag itu mengakhiri musim 2023/2024 dengan manis. Setan Merah bisa meraih satu trofi penting, yakni FA Cup.

BACA JUGA:Cedera Ederson Moraes Kabar Buruk untuk Man City dan Timnas Brasil

MU juga berhak bermain di Liga Europa setelah kemenangan kontra Man City. Setan Merah mengirin Chelsea Liga Konferensi Europa berkat kemenangan di laga final FA Cup. 

Sementara itu, Manchester City yang sebelumnya berpeluang meraih treble harus puas hanya dengan trofi Liga Inggris saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: