Atalanta vs Torino 3-0 : Gianluca Scamacca Puji Kinerja Sang Pelatih!

Atalanta vs Torino 3-0 : Gianluca Scamacca Puji Kinerja Sang Pelatih!

Atalanta menang lagi, Gianluca Scamacca Puji peran Gian Piero Gasperini yang berhasil mengubah permainannya dan tim-footballitalia-footballitalia

HARIAN DISWAY - Atalanta berhasil meraih tiga poin penuh saat menghadapi Torino di kandangnya sendiri.

Pertandingan yang digelar di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu 26 Mei 2024 tersebut berhasil dimenangkan sang tuan rumah dengan skor 3-0.

Tiga gol Atalanta yang bersarang ke gawang Toronto masing-masing di cetak oleh Gianluca Scamacca di menit ke-26, Ademola Lookman di menit ke-43 dan tendangan penalti dari Mario Pasalic di menit ke-71.

Atalanta pun naik ke posisi keempat klasemen dengan raihan 69 poin. Mereka masih memiliki peluang untuk menggeser Juventus di posisi ketiga klasemen akhir karena masih menyisahkan satu pertandingan melawan Fiorentina pada 2 Juni mendatang.

BACA JUGA:Bologna vs Juventus 3-3: Meski Bikin Comeback Keren, Tapi Ini Hasilnya di Klasemen...

Di sisi lain, Torino harus duduk di posisi ke-9 klasemen akhir Liga Italia musim 2023/2024 dengan 53 poin dari 38 pertandingan.

Sang pencetak gol, Gianluca Scamacca pun mengungkapakan peran Gian Piero Gasperini yang berhasil mengubah kariernya dan membuat Atalanta terus meroket ke posisi klasemen Liga Italia.

"Pelatih memukuli saya hari demi hari, memberi tahu saya cara bergerak di lapangan, namun saya juga mulai menapatakan kondisi fisik yang baik sehingga bisa memberikan apa yang dia inginkan," papar Gianluca Scamacca dikutip dari Football Italia.

Pemain berusia 25 tahun tersebut juga mengungkapkan tujuannya untuk mempertahankan gelar juara Liga Europa musim ini usai berhasil memutus kemenangan beruntun Bayer Leverkusen.

"Salah satu tujuan saya adalah lolos ke Euro, sekarang kami harus mempertahankan gelar dan menghormati seragam kami," katanya.

Jalannya Pertandingan

Sebelum pertandingan dimulai, Atalanta terlebih dahulu memamerkan trofi juara Liga Europa dihadapan para penggemarnya usai menghancurkan Bayer Leverksen 3-0 pada pekan lalu.

BACA JUGA:Atalanta Juara Liga Europa! Rekor 51 Laga Tak Terkalahkan Leverkusen Runtuh di Tangan 1 Pemain Ini!

Saat kick-off dimulai Atalanta yang bermain dengan skuad terbaiknya langsung tancap gas dengan cepat. tim asuhan Gian Piero Gasperini tersebut langsung memberikan serangan demi serangan untuk mencetak gol dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia