Gampang Banget! Inilah Cara Membedakan Galon AQUA Asli dan Palsu

Gampang Banget! Inilah Cara Membedakan Galon AQUA Asli dan Palsu

Inilah cara membedakan galon AQUA asli dan palsu gampang banget. --AQUA

HARIAN DISWAY - Penggunaan air mineral kemasan galon dalam kehidupan sehari-hari menjadi kebutuhan untuk keluarga untuk jangka panjang dibanding dengan kemasan botol.

Mirisnya, kini banyak beredar galon palsu yang merusak citra merek dengan mengurangi kandungan mineral dan bahan kemasan. Bagaimana cara membedakan yang asli dan palsu? Simak informasi berikut.

Air mineral tidak hanya sekadar pelepas dahaga, tapi juga kunci kesehatan tubuh. Namun, di balik manfaatnya tersebut, ternyata banyak beredar air mineral palsu yang mengancam kesehatan dan dompet Anda.

BACA JUGA:Biasakanlah Banyak Minum Air Putih di Musim Flu yang Kembali Merebak

Sebagai konsumen cerdas, penting untuk mewaspadai produk-produk ini dan memastikan keaslian air mineral yang Anda konsumsi.

AQUA menjadi salah satu merek yang sering ditemui di sekitar kita. Kebanyakan orang menggunakan kemasan galon AQUA untuk kebutuhan sehari-hari.

Namun, yang patut kita waspadai adalah beredarnya galon AQUA palsu oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. Padahal, galon palsu tidak terjamin higienitasnya.

Bahkan, menurut beberapa korban, ada yang airnya kemudian keruh setelah didiamkan beberapa lama. Galon palsu juga membuat air menjadi berasa aneh.

BACA JUGA:Pelabelan BPA pada Galon Guna Ulang, BPOM Perlu Penelitian Komprehensif

So, jangan sampai Anda mendapatkan galon air mineral yang palsu, ya. Berikut cara membedakan galon air mineral asli dengan yang palsu. Catat ya!

1. Segel Tutup


Inilah cara membedakan galon AQUA asli dan palsu gampang banget. Foto: Segel tutup. --KONTAN/Daniel Prabowo

AQUA Galon asli memiliki segel tutup berbentuk tetes air (droplet), yang terlihat jelas saat galon dalam posisi berdiri. Segel ini dirancang khusus untuk memudahkan pembukaan.

Selain itu, pada segel terdapat logo Danone AQUA dan lambang AQUA Quality Commitment. Warna tutup galon asli adalah kombinasi biru dan putih. Pastikan informasi kode produksi di tutup atau cap sesuai dengan yang tertera di badan galon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber