Hadapi Pilkada 2024, PDIP Jatim Jajaki Kerja Sama dengan PAN di 13 Kabupaten dan Kota

Hadapi Pilkada 2024, PDIP Jatim Jajaki Kerja Sama dengan PAN di 13 Kabupaten dan Kota

DPD PDI Perjuangan Jatim berkunjung ke Kantor DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur di Surabaya, Selasa, 4 Juni 2024 Malam.-PDIP Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - PDI Perjuangan Jawa Timur terus menjajaki peluang kerja sama politik dengan partai lain untuk menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024, baik untuk pilkada tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota se-Jatim.

Terbaru, pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim berkunjung ke Kantor DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur di Surabaya, Selasa, 4 Juni 2024 Malam.

Jajaran pengurus DPD PDIP Jatim yang hadir antara lain Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi Sulistyono, Sekretaris DPD Sri Untari Bisowarno, Bendahara Wara Sundari Renny Pramana, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Deni Wicaksono, dan Kepala BSPN Jatim Hari Yulianto.

Mereka disambut Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig bersama jajaran pengurus lainnya seperti Sekretaris DPW Husnul Aqib, Ketua Harian DPW PAN Jatim Achmad Rubaie, Bendahara Heri Romadhon, dan pengurus lainnya.

Budi Sulistyono alias Kanang menyebutkan, banyak hal yang perlu dibahas bersama dengan partai lain untuk menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Menurutnya, dalam menghadapi Pilkada 2024, DPD PDIP Jatim diperintahkan oleh DPP saat rakernas lalu untuk memperluas komunikasi politik lintas partai. PDI Perjuangan sendiri hingga sekarang belum mengumumkan pasangan calon yang akan diusung.

"Kalau memang PAN ada yang siap untuk gubernur atau wagub, ya apa salahnya PDI Perjuangan mendukung," kata Kanang kepada wartawan usai pertemuan dengan pengurus DPW PAN Jatim.

BACA JUGA:Hasil Rakernas V PDIP: Megawati Diminta Jadi Ketua Umum Lagi

BACA JUGA:Daftar Lengkap 17 Rekomendasi Eksternal PDIP, Nomor 7 Bikin Puan Menangis

Dalam pertemuan dengan pengurus PAN Jatim, mantan Bupati Ngawi dua periode itu mengungkapkan, kurang lebih ada 13 kabupaten/kota yang sudah disepakati untuk dilakukan kerja sama.

"Untuk kabupaten dan kota lainnya mungkin kami bicarakan sambil ini berjalan," imbuh Kanang.

Kepada wartawan, Kanang belum membeberkan secara rinci daerah mana saja yang disepakati untuk dikerjasamakan dengan PAN.

Caleg DPR RI terpilih dalam Pemilu 2024 itu hanya mencontohkan Kabupaten Ngawi yang sudah ada kerja sama. "Untuk Surabaya masih memungkinkan, Kota Kediri didalami," paparnya.

Kanang menyebut, PAN sebenarnya banyak kader yang mumpuni, baik untuk posisi gubernur, wagub maupun menteri sekalipun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: