Pesan Gus Ipul Saat Sosialisasi Pilkada: Siapapun Yang Jadi Kepala Daerah Harus Membawa Kota Pasuruan Lebih Maju

Pesan Gus Ipul Saat Sosialisasi Pilkada: Siapapun Yang Jadi Kepala Daerah Harus Membawa Kota Pasuruan Lebih Maju

Gus Ipul mengimbau warga menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak nanti-Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menghadiri Sosialisasi Forum Warga Tingkat Kelurahan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan di Kecamatan Bugul Kidul pada Rabu, 5 Juni 2024.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul tersebut mengungkapkan siapapun yang nanti menjadi kepala daerah harus bisa membawa Kota Pasuruan lebih maju. 

Oleh karena itu, kepada warga yang hadir, Gus Ipul berharap pilkada serentak nanti mampu meningkatkan partisipasi masyarakat.

Langkah tersebut diambil sebagai upaya untuk memastikan setiap warga dapat ikut serta dalam menentukan arah dan masa depan demokrasi. 

BACA JUGA:Kota Pasuruan Catatkan Penurunan Angka Prevalensi Stunting Hingga 11 Persen

"KPU ini mensosialisasikan kepada warga supaya Ibu dan Bapak bisa memahami alur dalam Pemilihan. Semisal adanya perubahan aturan nantinya bisa tersampaikan, sehingga Ibu dan Bapak bisa menjadi pemilih yang cerdas," kata Gus Ipul.

Selain itu, Gus Ipul juga mengingatkan agar proses Pemilu berlangsung dengan tertib, aman, dan damai.

Karenanya diperlukan kerjasama dengan seluruh stakeholder terkait, untuk menciptakan situasi yang kondusif selama masa pemilihan.

Di hadapan warga Kelurahan Bugul Kidul, Gus Ipul menegaskan siapapun yang nantinya akan menjadi pemimpin, diharapkan bisa membawa Kota Pasuruan menjadi lebih baik. 

"Siapapun pemimpin Kota Pasuruan yang selanjutnya, bisa membawa Kota kecil ini adanya suatu perubahan," tegas Gus Ipul

Selain itu, Gus Ipul juga menginginkan untuk seluruh warga ikut serta dalam pengawasan agar tidak terjadi penyimpanan dalam pemilihan kepala daerah. 

"Kita tidak bisa hanya mengandalkan Bawaslu saja untuk mengawasi, tapi warga pun juga bisa ikut serta agar tidak terjadi penyimpangan di tempat pemungutan suara," imbuhnya. (Lailiyah Rahmawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: