Inggris vs Islandia 0-1: Sepekan Jelang Euro 2024, The Three Lions Dapat Pukulan Telak

Inggris vs Islandia 0-1: Sepekan Jelang Euro 2024, The Three Lions Dapat Pukulan Telak

INGGRIS vs Islandia 0-1, The Thee Lions punya banyak masalah. Foto: Harry Kane menutup wajah karena kecewa. -Mike Egerton-PA via Guardian

HARIAN DISWAY - Laga uji coba Inggris vs Islandia berakhir tak seperti bayangan (dan ekspektasi) banyak orang. Secara mengejutkan, Timnas Inggris menyerah 1-0 kepada tamunya Islandia, 8 Juni 2024.

Laga uji coba yang digelar di Stadion Wembley (yang megah banget itu) menjadi persiapan terakhir The Three Lions (sebutan Timnas Inggris) menjelang Euro 2024 di Jerman.

Saat ini, pasukan Gareth Southgate sudah berkemas dan berangkat ke Jerman. Tapi kekalahan oleh Islandia jelas bikin gusar publik Inggris.

BACA JUGA:Inggris vs Bosnia dan Herzegovina 3-0: The Three Lions Pede Juarai Euro 2024

Gol tunggal di pertandingan uji coba itu dicetak oleh Jon Thorsteinsson di menit ke-12. Gol cepat Islandia itu tidak mengejutkan tuan rumah. Tapi juga gagal dibalas sampai menit terakhir.

Problem Fokus


Timnas Inggris menelan kekalahan tipis 1-0 di laga uji coba internasional kontra Islandia, 8 Juni 2024-X @England-

Padahal, di laga itu, Gareth Southgate langsung menurukan pemain kuncinya. Kyle Walker, Phil Foden, Harry Kane, dan Cole Palmer bermain sejak menit awal pertandingan. Mereka sampai di-boo oleh pendukung sendiri.

Gareth Southgate memahami kekecewaan fans. Dalam laga terakhir sebelum turnamen besar, publik Inggris pasti menginginkan pertunjukan yang bagus. Ia pun ingin penonton terhibur. Karena hal itu akan membuat skuadnya berangkat dengan semangat.

BACA JUGA:Resmi! Daftar Pemain Timnas Inggris di Euro 2024, Gareth Southgate Coret...

BACA JUGA:Daftar Skuad Inggris Proyeksi Euro 2024: Mainoo Masuk Skuad Three Lions

"Jelas, performa kami tidak berada pada level yang diharapkan. Ada beberapa alasan yang sangat jelas untuk itu," Southgate mengakui, seperti dikutip Sky Sports. "Dan hasil ini jelas memberi kami kesempatan untuk lebih fokus lagi," tambahnya.

"Kami sedikit kesulitan dalam hal fokus. Karena para pemain khawatir cedera," ucapnya.

"Bagian yang paling mengecewakan malam ini adalah kami begitu banyak kehilangan penguasaan bola. Kami tidak menekan lawan dengan baik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc