Mason Greenwood Didepak MU, Ini Daftar 4 Klub yang Siap Tampung

Mason Greenwood Didepak MU, Ini Daftar 4 Klub yang Siap Tampung

Mason Greenwood diminati klub raksasa LaLiga Spanyol-Foto/Instagram/@masongreenwood-

HARIAN DISWAY - Masa depan Mason Greenwood di Manchester United (MU) akhirnya menemui titik terang. Setelah mengalami ketidakjelasan karier, pemain yang baru 22 tahun itu akhirnya bisa menentukan jalan hidupnya musim depan.

Manajemen MU mengadakan tinjauan akhir musim pada Rabu malam, 12 Juni 2024 (Kamis dini hari WIB). Dipimpin oleh petinggi klub. Salah satunya adalah direktur olahraga INEOS Sir Dave Brailsford, CEO olahraga Jean-Claude Blanc, dan direktur teknis United Jason Wilcox.

Hasilnya, mereka memutuskan bahwa Mason Greenwood akan dijual pada transfer window musim panas ini. Penyerang Inggris itu tidak akan kembali ke skuad tim utama Setan Merah (sebutan Manchester United). 

BACA JUGA:Ini Pemain Incaran Pertama Vincent Kompany di Bayern Munchen, Bukan Frenkie De Jong!

Dilirik Tim-tim Besar Eropa


Mason Greenwood disambut baik fans Getafe-Foto/Getafe-

Keputusan itu menandai perubahan besar dalam karier Mason Greenwood di Old Trafford. Musim lalu saja, Greenwood menghabiskan waktu dengan bermain di Getafe berstatus pemain pinjaman.

Saat bermain di La Liga, penampilannya menarik minat beberapa klub besar Eropa. Atletico Madrid dan Barcelona dikabarkan tertarik memboyong penyerang berusia 22 tahun itu.

Namun karena kendala keuangan dan fokus transfer mereka di area lain, kemungkinan Greenwood pindah ke dua klub tersebut sangatlah kecil.

BACA JUGA:Benjamin Sesko Tetap di RB Leipzig: MU, Chelsea, dan Arsenal Gigit Jari!

MU (Manchester United) mematok harga sekitar GBP 50 juta atau sekitar Rp 1,04 triliun untuk klausul pelepasan Mason Greenwood. Terlalu mahal untuk levelnya. Yang musim lalu tampil 36 kali dan menyumbang 10 gol untuk Getafe.

Nah, beberapa sumber juga menyebut bahwa Juventus juga memberikan penawaran. Jumlahnya GBP 40 juta. Atau sekitar Rp 831 miliar. Angka itu lumayan mendekati banderol yang dipasang MU untuk Mason Greenwood.

Itu bukan tawaran awal, karena ternyata Juventus sudah berpekan-pekan ngobrol dengan United. Makanya, Si Nyonya Tua (sebutan Juventus) sangat berharap bisa mencapai kesepakatan dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Erik Ten Hag Tetap di Manchester United, Scholes Ingatkan Hal ini...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goal