Bayern Munchen Datangkan Hiroki Ito, Bek Muda Jepang Penuh Energi!

Bayern Munchen Datangkan Hiroki Ito, Bek Muda Jepang Penuh Energi!

Bayern Munchen mengontrak bek Jepang Ito.--Instagram @fcbayern

HARIAN DISWAY - Bayern Munchen merekrut bek Jepang Hiroki Ito dari VfB Stuttgart dalam upaya untuk menambah "energi baru" ke dalam skuad mereka.

Ito menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, seperti yang diumumkan oleh Bayern pada hari Kamis. Ini adalah rekrutan pertama Bayern sejak Vincent Kompany ditunjuk sebagai pelatih baru bulan lalu menggantikan Thomas Tuchel.

"Kami menginginkan pemain yang bersemangat dan membawa energi baru. Hiroki memiliki semua yang kami harapkan, ia menghadapi tantangan, mengatasinya, dan terus maju," kata anggota dewan olahraga Bayern, Max Eberl, dalam pernyataannya.

Biaya transfernya tidak diumumkan, namun majalah Jerman Kicker melaporkan bahwa Bayern membayar klausul pelepasan sebesar 23 juta euro (sekitar 402 miliar rupiah) dengan kemungkinan biaya tambahan.

Ito, yang berusia 25 tahun, telah bermain untuk Stuttgart sejak 2021 dan berperan penting dalam pencapaian mereka yang mengejutkan dengan finis di posisi kedua di Bundesliga musim ini.

Stuttgart finis satu peringkat di atas Bayern, yang menyelesaikan musim tanpa trofi untuk pertama kalinya sejak musim 2011-12.

BACA JUGA:Ini Pemain Incaran Pertama Vincent Kompany di Bayern Munchen, Bukan Frenkie De Jong!

BACA JUGA:Vincent Kompany Gantikan Thomas Tuchel di Bayern Munchen, Pep Guardiola Beri Restu

Ito akan menambah kekuatan lini pertahanan Bayern yang sering mengalami masalah cedera musim lalu. Ia biasanya bermain sebagai bek tengah, tetapi juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan bek kiri.

Bayern juga telah merekrut pemain sayap Australia berusia 18 tahun, Nestory Irankunda, dalam kesepakatan yang disetujui pada bulan November dan baru akan berlaku bulan depan.

Selain itu, transfer permanen pemain sayap Spanyol Bryan Zaragoza dari Granada telah dikonfirmasi setelah masa pinjaman awal.

Di hari yang sama, Bayer Leverkusen juga melakukan transfer dengan merekrut Aleix Garcia dari Girona. Garcia, yang berusia 26 tahun, menandatangani kontrak lima tahun setelah membantu Girona finis ketiga di LaLiga musim lalu.

"Aleix Garcia adalah pemain dengan kemampuan strategis yang luar biasa, umpan-umpannya sangat akurat, dan dia memiliki visi yang bagus di lini tengah," ungkap Direktur olahraga Leverkusen, Simon Rolfes.

(Hilmy Maulana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn