Australian Open 2024: Ester dan The Daddies Bangga Jadi Runner-Up, Ini Sebabnya

Australian Open 2024: Ester dan The Daddies Bangga Jadi Runner-Up, Ini Sebabnya

AUSTRALIAN OPEN 2024, Ester Nurumi Tri Wardoyo di podium. -BWF-

HARIAN DISWAY - Indonesia meloloskan tiga wakil ke final Australian Open 2024. Ada perwakilan ganda putra, tunggal putri, dan ganda putri dalam partai puncak yang digelar Minggu, 16 Juni 2024 tersebut.

Namun, pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang berhasil menjadi juara. Sedangkan Ester Nurumi Tri Wardoyo dan M Ahsan/Hendra Setiawan kalah di laga pemungkas.

Di final, Ester takluk dari Aya Ohori 21-17, 19-21, 16-21. Hasil tersebut membuat Ester tidak pernah menang dari Ohori dalam tiga pertemuan. Sebelumnya Ester tumbang dari Ohori masing-masing di penyisihan grup Piala Uber 2024 dan 2020.

BACA JUGA:Australian Open 2024: Ana/Tiwi Raih Gelar Perdana, Buah Penantian Sejak 2021

"Meskipun belum berhasil menjadi juara, saya sudah mencoba yang terbaik," kata Ester dalam keterangan resmi yang dikirim PP PBSI.


AUSTRALIAN Open 2024: Ester dan The Daddies bangga jadi runner-up, Ini Sebabnya-PP PBSI -

Ester tampil sangat gemilang di game pertama. Dengan pertahanan yang solid, dia mampu mengunggui Aya Ohori dalam berbagai duel.

Penampilan bagus itu berlanjut di game kedua. Ester Nurumi Tri Wardoyo sempat unggul 14-9, lalu dikejar terus hingga tinggal unggul 16-14. Adik pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo itu hanya perlu merebut 5 angka lagi.

Namun, di luar dugaan, dia membuat banyak kesalahan. Yang tidak disia-siakan sama sekali oleh Aya Ohori. Pemain senior Jepang itu menyalip perolehan angka Ester. Lalu bablas merebut game kedua.

BACA JUGA:Australian Open 2024: Final Perdana Ester Nurumi Tri Wardoyo, Hadapi Wakil Jepang Aya Ohori Pagi Ini!

BACA JUGA:Australian Open 2024: Lolos ke Final, Ana/Tiwi Berburu Gelar Perdana

"Sayangnya, tadi di game kedua saya terlalu terburu-buru dan kurang sabar," Ester menjelaskan. "Di game ketiga, saya sudah dapat polanya tapi poinnya terlalu jauh," jelasnya.


AUSTRALIAN Open 2024: Ester dan The Daddies bangga jadi runner-up. Foto: The Daddies di podium Australian OPen.-BWF-

Final Australian Open 2024 menjadi pencapaian terbaik dalam karier Ester. Sebelum berlaga di Quaycentre, Sydney Olympic Park itu, Ester mencapai dua perempat final pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi