Austria vs Prancis 0-1: Mbappe Sampai Patah Hidung, Les Blues Hanya Menang Tipis

Austria vs Prancis 0-1: Mbappe Sampai Patah Hidung, Les Blues Hanya Menang Tipis

AUSTRIA vs Prancis 0-1: Mbappe sampai patah hidung, Les Blues hanya menang tipis.-Franck Fife-AFP

HARIAN DISWAY - Prancis mengawali kampanye Euro 2024 dengan hangat-hangat kuku. Sebagai salah satu calon juara, Prancis hanya menang 1-0 atas Austria.

Ya, dalam laga di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf itu, Prancis bahkan tidak mencetak gol sendiri. Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut adalah kontribusi dari bek Austria Max Wober di menit ke-38.

Ia menyundul bola ke gawangnya sendiri ketika berniat menghalau tendangan silang Kylian Mbappe dari sisi kiri gawang.

Les Bleus (sebutan Prancis) berupaya keras menambah gol dengan tusukan-tusukan tajamnya yang berbahaya. Apalagi, pelatih Didier Deschamps  menurunkan pasukan terbaiknya di laga pembuka tersebut.


AUSTRIA vs Prancis 0-1: Mbappe sampai patah hidung, Les Blues hanya menang tipis. Foto: Mbappe terkapar setelah berbenturan dengan Kevin Danso.-Marvin Ibo Guengoer-GES Sportfoto-Getty Images via Guardian

BACA JUGA:Prancis vs Luksemburg 3-0: Kylian Mbappe MOTM, Les Blues Siap Bersinar di Euro 2024

Barisan depan Les Bleus tidak hanya diisi Mbappe. Tapi juga bintang PSG Ousmane Dembele, legenda Atletico Madrid Antoine Griezmann, dan gelandang sayap Inter, Marcus Thuram, yang sangat tajam.

Namun, kombinasi itu (didukung gelandang Chelsea N'Golo Kante dan pemain Juventus Adrien Rabiot), tak mampu membawa Prancis menang lebih dari 1-0.

Hidung Mbappe

Kemenangan tipis itu pun harus dibayar mahal. Kylian Mbappe kemungkinan besar mengalami patah hidung. Ketika babak kedua mendekati akhir, Mbappe masih berusaha mencetak gol tambahan.

BACA JUGA:Belum Habis! N'Golo Kante Perkuat Prancis Lagi: Ini 23 Pemain Pilihan Deschamps untuk Euro 2024

BACA JUGA:PSG vs Rennes: Gol Tunggal Mbappe Membawa Les Parisiennes ke Final Piala Prancis

Dalam salah satu upayanya, pemain Real Madrid itu terlibat duel udata dengan Kevin Danso. Bukannya mendapatkan bola, ia malah terantuk pundak Danso.

Mbappe langsung terkapar. Darah segar mengalir dari hidungnya. Tim medis Prancis bergegas menghampiri. Namun wasit meminta agar bintang 25 tahun itu dirawat di luar lapangan. Agar laga bisa dilanjutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the guardian