Resmi! Evan Dimas ke Persik Kediri: Arek Suroboyo yang Hobi Merantau

Resmi! Evan Dimas ke Persik Kediri: Arek Suroboyo yang Hobi Merantau

Persik Kediri merekrut gelandang senior Evan Dimas dari PSIS Semarang, 18 Juni 2024-Instagram @persikfcofficial-

HARIAN DISWAY - Tansfer kejutan kembali terjadi di Liga Indonesia. Persik Kediri resmi mendatangkan gelandang senior, Evan Dimas

Pasca kontraknya tak diperpanjang bersama PSIS Semaramg, Evan Dimas Darmono memilih menerima pinangan Persik Kediri. Kedatang Arek Suroboyo itu bukan tanpa sebab. 

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, menjelaskan alasan utama mendatangkan gelandang senior Evan Dimas dalam bursa transfer pemain Liga 1 Indonesia 2024/2025.

BACA JUGA:Liga 1 2024/2024 Pakai Format Baru: VAR Resmi Dipakai, Championship Series Ada 6 Tim!

Persik Kediri Perkuat Lini Tengah


Kenangan manis Evan Dimas saat berhasil membawa Arema menang Piala Presiden pada tahun 2022-Instagram @evhandimas-

Menurut laman resmi Persik Kediri yang dirilis pada Selasa, 18 Juni 2024, Marcelo Rospide mengungkapkan bahwa perekrutan Evan Dimas bertujuan untuk memperkuat ruang mesin Macan Putih (sebutan Persik Kediri). 

"Perekrutan pemain dilakukan sesuai kebutuhan tim dan untuk menggantikan posisi pemain yang telah keluar. Sangat berisiko jika hanya mengandalkan 1-2 pemain di satu posisi," ujar Marcelo Rospide dilansir dari situs resmi Persik Kediri, 18 Juni 2024. 

"Dengan pengalaman yang dimiliki, kami berharap Evan bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Persik," imbuh juru taktik asal Brasil itu. 

Marcelo Rospide juga menyoroti kemampuan Evan Dimas yang bisa bermain di beberapa posisi di lini tengah, menjadi salah satu alasan kuat untuk mendatangkannya.

BACA JUGA:Evan Dimas Gabung PSIS Semarang, Tepis Rumor Pensiun Dini

Marcelo Rospide Memahami Regulasi Baru Liga 1


Marcelo Rospide melakukan pergantian jeli di babak kedua sehingga bisa mengalahkan Persebaya, 27 Oktober 2023-Instagram @rospide_treinador-

Rospide menekankan pentingnya menyesuaikan perekrutan pemain dengan regulasi baru Liga 1 Indonesia musim depan yang harus disikapi dengan bijak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persikfc.id