Argentina vs Kanada 2-0: La Pulga Cetak Satu Assist, Pelatih Kanada Kewalahan

Argentina vs Kanada 2-0: La Pulga Cetak Satu Assist, Pelatih Kanada Kewalahan

Selebrasi Julian Alvarez usai mencetak gol ke gawang Kanada.--Instagram @afaseleccion

HARIAN DISWAY - Argentina berhasil memenangkan laga pembuka Copa America 2024 melawan Kanada dengan skor 2-0.

Pertandingan yang berlangsung di Mercedes-Benz Arena pada Jumat, 21 Juni 2024 tersebut, Argentina menunjukkan dominasinya dengan penguasaan bola sebesar 65 persen.

Semua gol tercipta di babak kedua melalui aksi Julian Alvarez dan Lautaro Martinez.

Dengan hasil ini, Argentina memuncaki Grup A dengan tiga poin, sementara Kanada berada di posisi terbawah. Pertandingan lainnya di grup ini mempertemukan Peru dan Chile.

Pelatih Kanada, mantan nakhoda Leeds dan New York Red Bulls, menyebutkan bahwa timnya sudah berusaha maksimal melawan Lionel Messi, namun gagal menghentikannya sepanjang pertandingan.

"Kami banyak berbicara tentang kekompakan dan identifikasi ruang-ruang yang sering dimanfaatkan Messi," ujarnya Jesse Marsch.

"Namun dia sangat sulit dihentikan, dan dua umpan yang dia hasilkan untuk gol adalah kelas dunia, sungguh luar biasa," imbuhnya.

Jalannya Pertandingan Argentina vs Kanada

Argentina langsung tampil agresif sejak menit awal. Pada menit ke-5, Leandro Paredes melakukan percobaan dari luar kotak penalti, namun bola masih melayang di atas mistar.

Dua menit kemudian, serangan balik Argentina melalui Di Maria menghasilkan tembakan keras yang bisa ditepis oleh kiper Kanada, Maxime Crepeau.

Kanada mencoba mencuri peluang melalui serangan balik yang mengandalkan kecepatan Alphonso Davies dan Jonathan David.

Peluang terbaik Kanada di babak pertama datang pada menit ke-43 ketika Cyle Larin memberikan umpan silang yang disambut oleh Stephen Eustaquio, namun sundulannya bisa ditepis oleh Emiliano Martinez.

Bola muntah yang disambar Davies juga masih melebar, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn