Preview Jerman vs Swiss: Waspada, Der Panzer Tak Pernah Menang dalam 3 Laga Terakhir

Preview Jerman vs Swiss: Waspada, Der Panzer Tak Pernah Menang dalam 3 Laga Terakhir

Ilkay Gundogan dan Toni Kroos tampil serasi di lini tengah Timnas Jerman pada Euro 2024-Christian Charisius-AP Photo

HARIAN DISWAY - Jerman menunjukkan performa fantastis dalam dua laga fase grup Euro 2024. Mereka menghajar Skotlandia 5-1 pada laga pembukaan. Lalu memukul Hungaria 2-0 pada matchday kedua.

Berkat dua penampilan spektakuler itu, kini banyak orang meramal, Der Panzer (sebutan timnas Jerman) bakal mencetak rekor 100 persen di penyisihan grup Euro 2024.

Sehebat-hebatnya Swiss, yang dihadapi Jerman di matchday ketiga dini hari nanti, sulit rasanya menghadapi Jerman yang sedang on fire. Tidak heran kalau banyak orang kini memprediksi Jerman menjadi juara.

BACA JUGA:Swiss vs Jerman, Julian Enggan Entengkan Swiss: Janji Tak Bongkar Skuad!

Kalau menang atas Swiss dalam laga yang digelar pada 24 Juni 2024 pukul 02.00 WIB, Jerman akan menjadi negara tuan rumah ketiga yang menyapu bersih laga penyisihan grup di satu edisi Euro. Setelah Prancis pada 1984 dan Belanda pada 2000.


Peluang Besar Jerman dan Swiss Menjadi Wakil Grup A ke Babak 16 Besar-julian.nagelsmann/Instagram-

Saat ini, Jerman sudah lolos ke babak 16 besar. Toni Kroos dkk hanya membutuhkan satu poin di pertandingan ini untuk mengunci posisi teratas di grup A.

Pasukan Julian Nagelsmann tampil gemilang sejauh ini. Tujuh gol adalah gol terbanyak yang pernah dicetak Jerman di babak penyisihan grup Piala Eropa.

BACA JUGA:Live Streaming Swiss vs Jerman: Misi Der Panzer Tutup Babak Grup dengan Sempurna!

BACA JUGA:Jerman Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024, Ini 5 Pemain Terbaiknya Saat Remukkan Hungaria!

Mereka juga menjadi tim kedua dalam sejarah yang mencetak tujuh gol dalam dua pertandingan pertama mereka di Piala Eropa, bersama Belanda di Euro 2008. Dan, mereka masih memiliki satu pertandingan lagi.

Wonderkid Jamal Musiala menyumbang 2 di antara 7 gol itu. Ia ingin menjadi pemain Jerman pertama yang mencetak gol di tiga pertandingan pembuka negaranya di turnamen besar (Piala Dunia/Euro) sejak Miroslav Klose pada Piala Dunia 2002.


KALAH 0-2 dari Jerman, pelatih Hungaria: Wasit standar ganda! Foto: Ilkay Gundogan (kiri) merayakan gol Jamal Musiala.-Fabrice Coffrini-AFP

Dengan Musiala dan Florian Wirtz beroperasi sebagai dua pemain nomor 10 yang dinamis, plus passing master Toni Kroos dan Ilkay Gundogan di belakang mereka, Jerman benar-benar mendominasi lini tengah di kedua pertandingan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Guardian