Phil Foden Kembali Gabung Timnas Inggris di Euro 2024

Phil Foden Kembali Gabung Timnas Inggris di Euro 2024

Aksi Phil Foden saat menghadapi Serbia di Euro 2024-AP Photo/Frank Augstein-

HARIAN DISWAY - Phil Foden telah bergabung kembali dengan skuad Timnas Inggris di Euro 2024 Jerman. Ia sempat meninggalkan camp Timnas Inggris menjelang babak 16 besar, tepatnya seusai The Three Lions -julukan Timnas Inggris- lolos dari fase grup.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengungkapkan bahwa Foden meninggalkan timnas karena "urusan keluarga". Ternyata, urusan keluarga yang dimaksud adalah untuk menemani kekasihnya, Rebecca Cooke.

Perempuan itu baru saja melahirkan anak ketiganya. Dari hubungannya dengan Rebecca Cooke, Phil Foden memiliki tiga anak. Yakni Ronnie (5), True (2) dan anak mereka yang ketiga -yang belum diberi nama.

"Foden kembali ke pusat pelatihan timnas Inggris pada Kamis (27 Juni 2024)," tulis sumber Reuters.

Bintang Manchester City itu dilaporkan bakal mulai berlatih kembali bersama skuad asuhan Gareth Southgate pada Jumat waktu setempat.

Foden sebelumnya tampil dalam tiga pertandingan fase grup Inggris di Euro 2024. Namun performa pemain berusia 24 tahun itu mendapat sorotan negatif. Masih dinilai belum maksimal sebab ia tak kunjung memberikan kontribusi gol maupun assist.

Foden terlihat kesulitan memberikan dampak dalam permainan Inggris. Sampai akhirnya muncul suara-suara yang meminta agar pemain berkaki kidal ini dicadangkan oleh Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris.

Di babak 16 besar nanti, Inggris akan menghadapi Slovakia pada Minggu, 30 Juni 2024 di Gelsenkirchen, Jerman. Foden dipastikan akan kembali memperkuat timnas Inggris setelah sempat absen akibat urusan keluarga.

BACA JUGA:Cobaan Timnas Inggris : Gordon Jatuh dari Sepeda, Foden Pulang Urus Bayi! Southgate Ketar-Ketir Jelang 16 Besar Euro 2024!

Sebelumnya, kabar buruk memang datang bergantian setelah Inggris lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Selain Foden yang meninggalkan kamp, winger Anthony Gordon juga mengalami kecelakaan sepeda. Hal itu terjadi ketika sesi latihan Timnas Inggris, Kamis, 27 Juni 2024. 

Sebuah foto beredar menunjukkan pemain muda Timnas Inggris itu terlihat berlatih dengan luka di wajahnya.

Ternyata insiden kecelakaan sepeda itu terjadi di Spa & Golf Resort Weimarer Land, Blankenhain, Jerman.

Akibat kecelakaan tersebut, Gordon mengalami luka di bagian dagu, hidung, tangan, dan lutut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: