Salto Bellingham dan Tandukan Kane untuk Inggris: Slovakia Terpental dari Euro 2024!

Salto Bellingham dan Tandukan Kane untuk Inggris: Slovakia Terpental dari Euro 2024!

Gol salto Jude Bellingham menjadi penentu kemenangan Inggris atas Slovakia di 16 Besar Euro 2024.-X @FabrizioRomano-

Gambaran Singkat Pertandingan Inggris vs Slovakia


Jude Bellingham, salah satu pemain termahal Timnas Inggris di Euro 2024-judebellingham/Instagram-

Sebelum pertandingan dimulai, Inggris jelas dijagokan menang. Dari data head to head, The Three Lions jarang sekali menelan kekalahan atas Slovakia. 

Sehingga, Jude Bellingham cs diprediksi dapat menang mudah. Nyatanya, tak demikian. Inggris malah kewalahan menghadapi gaya main pragmatis Slovakia. 

Skuad asuhan Gareth Southgate itu sempat dikejutkan oleh gol Ivan Schranz di menit ke-25. Gol tersebut membawa Slovakia memimpin 1-0. 

BACA JUGA:Inggris Masuk Grup Paling Membosankan di Euro 2024: 6 Pertandingan, 5 Kali Imbang!

Keunggulan tipis Slovakia itu bertahan hingga waktu normal 90 menit habis. Tapi, di babak perpanjangan waktu, barulah drama sebenernya terjadi. 

Secara mengejutkan, Inggris bisa mencetak gol dan menyamakan kedudukan. Ya, gol tersebut dicetak oleh wonderkid mereka, Jude Bellingham.

Proses golnya pun menarik. Gelandang serang Real Madrid itu melakukan tendangan salto, yang berhasil merobek jala Martin Dubravka, kiper Slovakia. Alhasil pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Kemudian, di babak tambahan waktu 2x15 menit, Inggris berhasil mencetak gol lagi melalui Harry Kane. Gol itu mengunci kemenangan Inggris untuk lolos ke babak delapan besar.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa