WOW! Elkan Baggott Resmi Berlaga di Premier League Bersama Ipswich Town

WOW!  Elkan Baggott Resmi Berlaga di Premier League Bersama Ipswich Town

Elkan Baggott Masuk Skuad Ipswich di Premier League 2024/2025.--Instagram @elkanbaggott

HARIAN DISWAY Elkan Baggott resmi terdaftarskuad Ipswich Town untuk mengarungi Premier League musim 2024-2025.

Pembaruan mengenai skuad peserta Premier League ini diumumkan melalui laman resmi liga tersebut, termasuk di dalamnya skuad Ipswich Town.

Tim berjuluk The Tractors ini mengumumkan daftar 29 pemain yang akan mengarungi musim baru, di antaranya terdapat nama bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. 

Bek muda berusia 22 tahun ini akan mengenakan nomor punggung 29 di bawah asuhan pelatih Kieran McKenna. Baggott menjadi satu-satunya pemain asal Asia Tenggara dalam skuad tersebut, di antara tiga pemain Asia lainnya.


Elkan Baggott masuk skuad Ipswich Town di Premier League 2024-2025--Premier League

Sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di liga profesional Inggris, Elkan Baggott sebelumnya dipinjamkan oleh Ipswich Town ke Gillingham pada tahun 2022.

Selain Baggott, Justin Hubner juga menjadi pemain Indonesia pertama yang masuk skuad klub Premier League bersama Wolverhampton Wanderers.

Karier Baggott di Ipswich Town dimulai sejak ia berusia 14 tahun. Mengawali dari tim junior, ia perlahan meniti karier hingga akhirnya menembus tim senior.

Meski demikian, Baggott lebih sering dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan pengalaman dan menit bermain.

Ia pernah membela King's Lynn Town, Gillingham, dan Cheltenham Town. Musim ini, ia menjalani masa pinjaman di Bristol Rovers yang berkompetisi di kasta ketiga.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dipandang Sebelah Mata Media Italia di Kualifikasi Piala Dunia: Garuda Hanya Pelengkap!

BACA JUGA:Head to Head Timnas U-16 vs Australia: Rekor Kurang Apik, Garuda Muda Bawa Misi Balas Dendam!

Dalam skuad Ipswich Town, Baggott akan bersaing dengan empat bek tengah lainnya, yakni Luke Woolfenden, George Edmundson, Axel Tuanzebe, dan Cameron Burgess.

Namun, daftar skuad ini masih bersifat sementara dan bisa berubah tergantung aktivitas transfer Ipswich Town di bursa transfer musim panas 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: