Spanyol vs Prancis: Adu Gengsi di Semifinal Euro 2024

Spanyol vs Prancis: Adu Gengsi di Semifinal Euro 2024

Jadwal pertandingan Spanyol vs Prancis di semifinal --akun official instagram @euro2024

HARIAN DISWAY – Timnas Spanyol akan berduel melawan Timnas Prancis dalam laga semifinal Euro 2024 yang bergulir di Allianz Areena, Munchen, pada hari Rabu, 10 Juli 2024 pukul 02.00 WIB dini hari.

Laga semifinal ini dipastikan akan berjalan sengit sejak awal pertandingan dimulai. Apalagi kedua tim yakni Spanyol dan Prancis sama-sama berambisi kuat mengamankan tiket final Euro 2024 sekaligus berkesempatan menyabet gelar sang juara.

Dalam kejuaraan Euro 2024 kali ini, performa Prancis memang terlihat begitu membara, Kylan Mbappe dkk berhasil membawa Les Bleus lolos dari babak penyisihan grup dengan keluar sebagai runner up.

Dengan lolosnya Prancis ke semifinal ini, membuat banyak orang beranggapan mereka punya khodam karena selalu diberkati keberuntungan.

Timnas Prancis berhasil meraup lima poin atas satu kemenangan dan dua hasil imbang. Satu kemenangan itupun mereka dapat dari gol bunuh diri yang dilakukan Wober. Hal itulah yang membuat Prancis begitu beruntung saat babak 16 besar karena bisang menang dengan skor 1-0 atas Austria.

Kemudian, pada saat laga perempat final melawan Portugal, Prancis begitu kerepotan menaklukkan Cristiano Ronaldo dkk . 

BACA JUGA:Portugal vs Prancis 0-0 (3-5): Les Bleus Tantang Spanyol di Semifinal Euro 2024

Hingga akhirnya mereka bisa kembali menang lewat adu Penalti, dalam adu skill penalti ini Prancis kembali dinaungi keberuntungan, yang pada akhirnya mampu gagalkan tendangan Joa Felix menerobos benteng pertahanan akibat bola tembakannya masih membetur tiang.

Di sisi lain, berbeda dengan Prancis yang dipenuhi keberuntungan, Spanyol tampak lebih agresif dan superior dalampenampilannya di Euro 2024.

Tim berjuluk La Furia Roja menjadi juara grup B dengan berhasil koleksi tiga kemenangan. Dalam hal ini, Spanyol juga tampil apik yang menyapu bersih tiga pertandingan tanpa kebobolan sama sekali. 

Tak berhenti disitu, Spanyol kembali unjuk gigi dengan mental juaranya saat melawan Jerman pada perempat final. Alvaro Morata dkk berhasil menyingkirkan tuan rumah dengan skor 2-1 melalui babak tambahan yang digelar di MHP Arena, Stuttgard.

BACA JUGA:Spanyol Memang di Atas Angin, tapi Prancis “Raja Imbang”, Begini Analisis dan Statistiknya!

Adapun Rodri, gelandang Timnas Spanyol mengungkap bahwa Prancis salah satu tim terbaik saat ini dan tak mudah untuk dikalahkan. Apalagi posisinya sekarang diperkuat oleh sejumlah pemain ternama yang mungkin merepotkan Spanyol nanti.

“Prancis, jika bukan tim internasional terbaik, setidaknya mereka salah satu dari dua tim terbaik. Terbukti dari bakat yang ditunjukkan mereka dalam beberapa tahun terakhir, ” Ujar Rodri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: