James Rodriguez Bersinar di Copa America, Bawa Kolombia ke Semifinal!

 James Rodriguez Bersinar di Copa America, Bawa Kolombia ke Semifinal!

Pemain Kolombia, James Rodriguez akan menghadapi Uruguay di semifinal Copa America.--Instagram @fcfseleccioncol

HARIAN DISWAY - James Rodriguez kembali menunjukkan kualitasnya di turnamen besar bersama Timnas Kolombia.

Ia menjadi salah satu pemain kunci di Copa America 2024, dengan torehan satu gol dan lima assist, membawa Kolombia melaju ke babak semifinal.

Penampilan apiknya ini berbanding terbalik dengan situasinya di klub Brasil, Sao Paulo, di mana ia hanya bermain dua kali dari 14 pertandingan liga tahun 2024 tanpa gol.

Pelatih Kolombia, Nestor Lorenzo, menyatakan keyakinannya pada Rodriguez dan berharap sang pemain mendapatkan lebih banyak menit bermain di klubnya.

"Dia memiliki komitmen dan selalu ada peluang bagi pemain hebat seperti dia untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak," ujar Lorenzo dalam konferensi pers.

"Jika dia bermain lebih sedikit, maka peluangnya pun akan berkurang. Saya selalu percaya pada kemampuannya, di setiap klub yang pernah ia bela. Sejak saya melatihnya, saya selalu mengikutinya di Qatar, Yunani, dan Brasil. Setiap kali dia bermain, dia menunjukkan kualitasnya. Dia hanya perlu bermain lebih banyak," lanjutnya.

BACA JUGA:William Saliba Akui Spanyol Lebih Baik dari Prancis

BACA JUGA:Copa America 2024: Argentina vs Kanada 2-0, Messi Cetak Gol Pertama dan Antar Tango ke Final

Kolombia saat ini sedang dalam performa luar biasa dengan 27 pertandingan tanpa kekalahan.

Lorenzo menekankan bahwa fokus utama mereka adalah menjalani setiap pertandingan satu per satu.

"Rekor itu bukan sesuatu yang pernah saya sebutkan. Pertandingan melawan Uruguay adalah yang terpenting saat ini," tegasnya.

Di sisi lain, Uruguay harus kehilangan bek Ronald Araujo karena cedera otot kaki yang didapatnya saat melawan Brasil.

Ditambah dengan skorsing Nahitan Nandez, Uruguay akan kekurangan dua pemain penting di lini belakang.

Pelatih Uruguay, Marcelo Bielsa, menegaskan bahwa timnya akan tetap bermain dengan gaya khas mereka yang mengandalkan tekanan tinggi dan penjagaan ketat di seluruh lapangan.

"Tidak ada rencana B, yang ada hanya rencana A dan Anda harus melaksanakannya sebaik mungkin. Kami butuh tim yang kompak yang berencana menyerang karena itu lebih baik, karena itu berarti mendominasi permainan. Namun jika Anda bisa melakukannya, Anda juga harus bisa bertahan," ucap Bielsa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn