Drama 10 Pemain! Kolombia Tantang Argentina di Final Copa America 2024

Drama 10 Pemain! Kolombia Tantang Argentina di Final Copa America 2024

Argentina dan Kolombia di Final Copa Amerika 2024.-Akun official x- @CopaAmerica-Akun official x- @CopaAmerica

HARIAN DISWAY – Kolombia berhasil melaju final Copa America 2024 usai mengalahkan Uruguay dengan skor tipis 1-0. Laga yang bergulir pada hari kamis 11 Juli 2024, di Stadion Bank of America.

Dalam laga semifinal Copa America 2024, Kolombia tetap tampil apik meski harus kehilangan Daniel Munoz yang terkena kartu merah sebab menyikut pemain gelandang uruguay, Manuel Ugarte.

Keluarnya Daniel munoz nampaknya tak begitu berpengaruh, Kolombia tetap mampu pertahankan kemenangan gemilangnya.

Kemenangan Kolombia ini juga memastikan posisinya akan berduel dengan Argentina untuk perebutan gelar juara di babak final Copa America 2024  yang akan digelar di Stadion Hard Rock, Miami, Florida, 15 Juli 2024. 

Jalannya Pertandingan Kolombia vs Uruguay

Sejak awal laga dimulai, Kolombia memang lebih dominan dalam penampilannya. Dengan strategi yang begitu terencana, Kolombia mampu atasi permainan lawan yang begitu cepat beri serangan balik.

Peluang pertama hampir datang saat menit ke-15 kala Daniel Munoz menyambut umpan silang dari Luis Dias, namun sayang sundulannya masih terlalu melebar.


Kolombia melaju ke final Copa America setelah menang atas Uruguay.--Instagram @alejandrodominguezws

Hanya terpaut beberapa menit, tampaknya Uruguay mulai menggali peluang emasnya di kotak penalti. Namun sayang, tendangan Darwin Nunez terlalu keras hingga bola masih jauh melenceng dari sasaran.

BACA JUGA:Copa America 2024: Kolombia Melaju ke Final, 10 Pemain Tumbangkan Uruguay!

Tak berhenti disitu, peluang kembali di dapat oleh Darwon nunez di menit ke-28, namun lagi-lagi keberuntungan belum bisa memihaknya. Tendangan Nunez selalu apes, kini sepakan melengkung kaki kananya masih terlalu melebar.

Hingga pada akhirnya, momen yang sangat ditunggu-tunggu. Ternyata Timnas Kolombia lah yang berhasil menyikat keberuntungan itu melalui Jefferson Lerma di menit ke-38.

Ia berhasil menyambut umpan silang yang begitu sempurna dari James Rodriguez dengan sundulan kerasnya yang mampu tembus benteng pertahanan Uruguay.

Aksi James Rodriguez tersebut membuat torehan assistnya bertambah menjadi enam kali selama membela Kolombia di Copa America 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: