Membedah Sahabi Gholy: Winger Andalan Garuda Muda di AFF U-16!

Membedah Sahabi Gholy: Winger Andalan Garuda Muda di AFF U-16!

Membedah Sahabi Gholy: Winger Andalan Garuda Muda di AFF U-16!-Instagram @gholyy.z-

Pelatih Nova Arianto yang lebih sering menggunakan formasi 3-4-3, menempatkan Gholy di posisi winger kiri maupun kanan.

Sebagai winger, Gholy selalu mengisi sisi kelebaran saat fase menyerang. Dengan kecepatannya, ia selalu berhasil menekan pertahanan lawan dari sisi sayap dan mengakhiri tekanan dengan umpan crossing ke tengah.

Gholy juga sangat fleksibel di lapangan. Jika gelandang sayap sudah mengisi kelebaran, ia akan mengambil peran sedikit ke ruang tengah.

BACA JUGA:Head To Head Indonesia vs Vietnam U-16: Garuda Muda Unggul!

BACA JUGA:Head to Head Timnas U-16 vs Australia: Rekor Kurang Apik, Garuda Muda Bawa Misi Balas Dendam!

Tujuannya adalah untuk tetap menciptakan koneksi dengan pemain sayap, sekaligus memberikan dukungan penyerangan dari ruang tengah.

Kemampuannya ini mengingatkan kita dengan sosok Witan Sulaiman, Egy Maulana Fikri, dan Marselino Ferdinand di timnas senior besutan Shin Tae Yong.

Kemampuan Passing yang Berkelas

Sebagai winger, Gholy memiliki kemampuan passing di atas rata-rata. Ia memiliki kecermatan dan kecepatan untuk menemukan rekannya dan berani mengambil risiko dalam melepaskan umpan.

Kecermatan dan keberaniannya itu membuatnya mampu menciptakan umpan-umpan berkelas, khas seorang playmaker yang stylish. Kemampuan ini sangat membantu striker dan pemain lain dalam penyerangan.

Atribut Dribbling yang Menjanjikan

Gholy memiliki keseimbangan tubuh yang cukup baik. Ia stabil dalam melepaskan umpan crossing, bahkan sambil berlari.

Berkat keseimbangan tubuhnya ini, ia juga memiliki kemampuan dribbling yang lumayan. Ia masih lincah meliuk-liuk saat membawa bola, meski tidak menambah kecepatan berlari.

Usianya masih 15 tahun, Gholy masih memiliki banyak waktu untuk terus mengasah kemampuan passing dan dribblingnya, sehingga bisa lebih berkualitas.

Dengan begitu, lawan akan kesulitan menghentikan pergerakannya di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: