SOHM 2024: Ribuan Pelari Bikin Seru Pakuwon City!

SOHM 2024: Ribuan Pelari Bikin Seru Pakuwon City!

Suasana start Surabaya Orthopedic Half Marathon 2024 di Pakuwon City, 14 Juli 2024-Sahirol Layeli -Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Surabaya Orthopedic Half Marathon (SOHM) 2024 tuntas digelar di Kompleks Pakuwon City Surabaya, Minggu, 14 Juli 2024.

Acara lari berskala nasional itu diikuti Ribuan pelari dari tiga kategori:  5K, 10K, dan Half Marathon

Garis start dan finish sudah disiapkan di The Caribbean Grande Pakuwon City Surabaya. Gerbang besar berdiri gagah di sepanjang jalan, jalannya diberi karpet hijau. 

BACA JUGA:Ada Nomor Khusus Penyintas Operasi Orthopedi, PAOBI Gelar Lomba Lari Orthopedic Half Marathon (SOHM)


Surabaya Orthopedic Half Marathon 2024 digelar di Pakuwon City, 14 Juli 2024-Sahirol Layeli -Harian Disway

Para pelari tampak antusias kala melewati gerbang untuk memulai race. Beberapa dari mereka ada yang mengabadikan momen start dengan gawai mereka.

"Sebenarnya ide lari ini sudah digagas cukup lama. Apalagi lari ini kan olahraga yang murah, olahraga yang ramah," terang dr Kiki Novito, Ketua Pelaksana Surabaya Orthopedic Half Marathon 2024.

"Senang sekali bisa ikut SOHM ini, karena saya ada peningkatan performa. Karena sebelumnya saya lari di pace 7, sekarang di pace enam. Saya juga mendapat impact dari semangat dari runners lain," ujar Emmanuel Flavio, peserta SOHM 2024 kategori 5K. 

Runners lokal Surabaya dan sekitarnya menyambut antusias SOHM 2024. Keseruan runners diperkuat dengan kesejukan udara pagi Surabaya di komplek Pakuwon City.

"Kesulitan lari saat ini adalah mencari tempat lari yang steril. Tapi, karena saya tinggal di Pakuwon saya rasa Pakuwon tempatnya cocok untuk lari," papar dr Kiki Novito tentang alasannya memilih Pakuwon City menjadi trek lari SOHM 2024. 

BACA JUGA:Surabaya Orthopedic Half Marathon 2024: Buka Kelas Penyintas Orthopedi dan Dokter!

Surabaya Orthopedic Half Marathon (SOHM) 2024 digagas oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI). Mereka bekerja sama dengan Pakuwon dan Kenpark untuk mengadakan acara tersebut. 

Tujuan digelar SOHM 2024 adalah untuk mengampanyekan bahwa lari adalah olahraga yang aman bagi sendi dan tulang.

Maka, SOHM 2024 membuat kategori juara khusus di kompetisi lari kali ini. Mereka membuka kategori juara untuk penyintas Orthopedi di setiap kelompok umur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: