Live Streaming Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris: La Roja Di Atas Angin!

Live Streaming Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris: La Roja Di Atas Angin!

Head to Head Spanyol Vs Inggris di Final Euro 2024-ScreenShot/Instagram-

HARIAN DISWAY - Partai final Euro 2024 akan menyuguhkan laga antara dua tim besar Eropa: Spanyol vs Inggris. Laga tersebut akan digeber di Olypiastadion, Senin, 15 Juli 2024 pukul 02.00 WIB.

Spanyol pernah mendapat predikat sebagai Raja Kualifikasi. La Furia Roja (sebutan Spanyol) menjuarai turnamen edisi 1964. Namun setelah itu, tidak pernah juara lagi. Mereka selalu superkuat di kualifikasi. Namun melempem di putaran final turnamen.

Hingga akhirnya, pelatih senior Luis Aragones mematahkan kutukan itu. Ia bawa skuad yang berisi Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Xabi Alonso, Sergio Ramos, hingga Fernando Torres menjuarai edisi 2008.

BACA JUGA:Statistik Final Euro 2024: Perjalanan Impresif Spanyol vs Keberuntungan Inggris

Lalu skuad yang nyaris sama mempertahankan gelar Euro pada 2012. Menjadi tim pertama yang berhasil merebut gelar secara back-to-back.


Foto timnas Spanyol siap bertanding di partai final Euro 2024--instagram official @sefutbol

Di sisi lain, Inggris mewarisi kebesaran nama juara dunia 1966. Mereka selalu mengklaim negerinya adalah asal sepak bola. Sehingga, setiap ada turnamen besar, semboyan yang mereka usung adalah "Football is coming home." Alias, sepak bola akan segera pulang.

Faktanya, belum pernah sekalipun football pulang ke Inggris dari jalur Euro.

Bagaimana kiprah Spanyol dan Inggris tahun ini, dan bagaimana peluang mereka?

BACA JUGA:Awal Golden Years Sepak Bola Spanyol?

BACA JUGA:Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris: Harry Kane Buru Sepatu Emas Kedua!

Spanyol memiliki catatan mengesankan sepanjang Euro 2024. Skuad asuhan Luis de La Fuente itu berhasil mencapai final tanpa menelan satupun kekalahan.

Pada semifinal, Spanyol berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 2-1. Meskipun sempat tertinggal oleh gol Randal Kolo Muani pada menit ke-9, Spanyol bisa bangkit.

Gol Lamine Yamal pada menit ke-21 dan Dani Olmo pada menit ke-25 menjadi penentu kemenangan La Roja (sebutan lain Spanyol).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber