Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di AFF U-19, Lanjut ke Kualifikasi Piala Asia!

Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di AFF U-19, Lanjut ke Kualifikasi Piala Asia!

Skuad Timnas Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-19 2024-Boy Slamet-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Indra Sjafri menegaskan bahwa 23 pemain yang dibawanya ke ajang Piala AFF U-19 adalah skuad yang disiapkan untuk mengikuti kualifikasi Piala AFC U-23 pada September 2024.

AFF U-19 sudah berubah nama menjadi ASEAN U-19 Boys Championship. Pada edisi kali ini, Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah. 

Garuda Muda (sebutan Timnas Indonesia U-19) tergabung di Grup A bersama Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. Laga perdana Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo besok, Rabu, 17 Juli 2024.

BACA JUGA:Garuda Muda Siap Tempur di AFF U-19 2024, Incar Kemenangan Lawan Filipina di Laga Perdana!

Target Indra Sjafri di AFF U-19


Indra Sjafri saat melakukan sesi konferensi pers jelang AFF U-19, Selasa, 16 Juli 2024-Boy Slamet-Ha

"Target kami memenangkan tiga pertandingan penyisihan grup dan Insyaallah melaju hingga ke babak final," papar Coach Indra dalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa, 16 Juli 2024. 

Selain itu, Indra Sjafri menyebut turnamen itu sebagai kesempatan bagi para pemain untuk mendapatkan jam terbang sebelum menghadapi kualifikasi Piala AFC.

"Pertandingan-pertandingan itu akan membantu meningkatkan kualitas para pemain Indonesia," lanjut pelatih asal Sumatra Barat itu.

Indra Sjafri memastikan pemilihan 23 pemain yang akan berlaga di Piala AFF U-19 dilakukan secara objektif setelah tiba di Surabaya.

BACA JUGA:Ditanya Target Timnas Indonesia di AFF U-19, Indra Sjafri: Saya Bukan Tuhan!

"Saya bisa memastikan bahwa proses seleksi dilakukan dengan sangat objektif. Kami mengadakan promosi dan degradasi pemain untuk mencari yang terbaik," ujar Indra Sjafri tentang pemain yang dibawanya di AFF U-19 2024. 

"Kami memilih pemain melalui training camp dan beberapa kali uji coba dan membawa mereka ke Surabaya. Evaluasi tetap dilakukan pada setiap individu pemain selama perjalanan ini," jelasnya.

Selain pengamatan visual selama latihan, Indra Sjafri juga menggunakan tim ahli untuk melakukan psikotes dan tes fisik secara detail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: