Cesc Fabregas Latih FC Como 1907, Klub Seri A yang Dibeli Grup Djarum Indonesia

Cesc Fabregas Latih FC Como 1907, Klub Seri A yang Dibeli Grup Djarum Indonesia

Cesc Fabregas Resmi Menjadi Pelatih Klub Milik Djarum Group Hartono Bersaudara di Serie A-cescf4bregas/Instagram-

HARIAN DISWAYFC Como 1907 resmi menunjuk Cesc Fabregas sebagai pelatih kepala mereka untuk mengarungi musim perdana I Lariani (Si Anak Danau) di Serie A 2024-2025.

Penandatanganan kontrak berdurasi empat tahun ini dilakukan pada hari Jumat (19 Juli 2024), dengan opsi perpanjangan satu musim.

Kesepakatan ini menepis spekulasi bahwa Fabregas diminati Chelsea FC untuk mengisi jajaran staf kepelatihan mereka. Mantan gelandang timnas Spanyol ini sebelumnya telah menjabat sebagai asisten pelatih Como pada musim 2023-2024.

Perjalanan Fabregas di Como

Fabregas memulai perjalanannya di Como, klub yang dibeli grup Djarum Indonesia, sebagai pemain pada musim 2022-2023 di Serie B. Di akhir musim tersebut, dia memutuskan untuk gantung sepatu dan beralih ke dunia kepelatihan.

Dia memulai karir kepelatihannya dengan melatih tim U-19 Como pada musim 2023-2024. Fabregas kemudian ditunjuk sebagai pelatih interim tim utama pada November 2023 setelah Moreno Longo dipecat.

BACA JUGA:Como 1907 Datangkan Eks Bek Liverpool Alberto Moreno, Raphael Varane Bagaimana?

BACA JUGA:Como 1907 Minati Eks Bek MU, Raphael Varane: Klub Milik Djarum Group Jor-joran di Bursa Transfer

Namun, karena terkendala lisensi kepelatihan, Fabregas mundur dan melanjutkan kursus UEFA Pro. Manajemen kemudian menunjuk Osian Roberts sebagai pelatih kepala hingga akhir musim 2023-2024.

Kembali ke Como dan Menuju Serie-A


Como menemani Parma promosi langsung ke Serie A usai bermain imbang 1-1 kontra Cosenza, 11 Mei 2024-Instagram @comofootball-

Fabregas menyelesaikan kursus UEFA Pro di Coverciano, "sekolah peracik taktik" terkemuka di Italia. Dia kemudian kembali ke Como dan resmi diikat kontrak jangka panjang pada 19 Juli 2024, bertepatan dengan kelulusannya dari Coverciano.

Momen ini menjadi awal mula Fabregas untuk memimpin Como di Serie A. Catatan kepemimpinannya memang masih minim, hanya 5 laga di Serie-B (4 menang 1 kalah) dan 21 laga sebagai asisten pelatih.

Namun, Fabregas siap menunjukkan kemampuannya di kasta tertinggi Italia. Dia akan berhadapan dengan seniornya di akademi La Masia Barcelona, Thiago Motta, yang telah ditunjuk sebagai pelatih kepala Juventus FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: