Ratusan Jukir Deklarasi Dukung Eri Cahyadi Dua Periode

Ratusan Jukir Deklarasi Dukung Eri Cahyadi Dua Periode

Paguyuban Juru Parkir Surabaya (PJS) melakukan deklarasi dukungan kepada Eri Cahyadi untuk maju kembali di Pilwali Surabaya 2024.-Boy Slamet-Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pasangan petahana Eri Cahyadi dan Armuji di Pilwali Kota Surabaya 2024 terus dibanjiri dukungan. Sejauh ini, keduanya diusung oleh empat parpol besar. Tak cuma itu, dukungan juga datang dari berbagai kelompok masyarakat.

Kini, giliran Paguyuban Juru Parkir Surabaya (PJS) mendeklarasikan dukungan mereka untuk Eri Cahyadi. Deklarasi yang diikuti oleh sekitar 400 perwakilan juru parkir se-Kota Surabaya itu berlangsung di halaman Markas PJS, Jalan Karet Surabaya, Minggu, 21 Juli 2024.

Ditemui selepas kegiatan, Ketua Umum PJS Izul Fiqri menilai, kepemimpinan Eri selama periode pertama sudah cukup serius dalam menangani urusan perparkiran tepi jalan umum (TJU). Dari situ kemudian hubungan harmonis antara PJS dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mulai terjalin. 

“Alhamdulillah. Kita mendukung Pak Eri dua periode," ujar Izul. Ia bercerita soal jasa Eri kepada para juru parkir (jukir). Dulu, mereka merasa bahwa profesi  jukir dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Bahkan kerap kali disamakan seperti preman.  

Syukurlah, imbuh Izul, kepahitan itu perlahan berubah menjadi manis. Yang awalnya jukir cuma diambil retribusi harian, mulai kepemimpinan Eri sudah diperhatikan. Pemkot Surabaya kini aktif memberikan bantuan untuk jukir-jukir di Surabaya. Baik berupa sembako, santunan anak, hingga santunan meninggal dunia.

Lewat deklarasi dukungan ini, para jukir juga berharap apabila kembali terpilih, Eri bisa lebih memperhatikan nasib jukir. “Salah satunya mungkin putra-putrinya jukir ini bisa sekolah gratis, seperti halnya warga warga lain di Kota Surabaya. Itu harapan kami,” ujar Izul.

Menurutnya, di bawah naungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, keberadaan jukir PJS turut menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD). Bahkan, sebagai salah satu pemasok PAD terbesar. 

Pada 2023 kemarin, DPRD Kota Surabaya menyebut PAD hasil retribusi parkir tercapai Rp 22 Miliar. PJS pun berharap Pemkot Surabaya bisa terus bersinergi dengan PJS untuk mempertebal PAD di Kota Pahlawan. 

Untuk diketahui, deklarasi dukungan PJS hanya ditujukan untuk Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Bukan sepaket dengan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji. 

Kendati demikian, Izul memastikan pihaknya akan tetap solid mendukung Eri. "Seluruh jukir di Kota Surabaya beserta keluarga satu komando. Siapa pun pasangan Eri Cahyadi nantinya, InsyaAllah kami siap mendukung," tandas Izul. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: