Yamaha Hadapi Tantangan Besar di Seri ke-10 MotoGP Silverstone

Yamaha Hadapi Tantangan Besar di Seri ke-10 MotoGP Silverstone

MotoGP Seri Ke-10 di Silverstone: Mampukah Yamaha Mengatasi Dominasi Ducati dan Aprilia?-Yamaha-

HARIAN DISWAY - Jelang motogp seri ke-10 di sirkuit Silverstone Inggris pada 4 Agustus 2024, mungkin hanya tim Pabrikan Yamaha yang harus bekerja paling keras, bahkan hingga akhir musim nanti.

Di motogp 2023 lalu, tepatnya seri ke-9 di sirkuit Silverstone Inggris, dua riders pabrikan Garpu Tala, Morbidelli dan Quartararo hanya bisa finis ke-14 dan 15.

Saat itu, finis 5 besar di sirkuit Silverstone memunculkan nama Aleix Espargaro bawa motor pabrikan Aprilia podium pertama dan kompatriotnya Maverick Vinales finis ke-5

Tim pabrikan Ducati diwakili Bagnaia finis kedua, Brad Binder dari pabrikan KTM finis ke-3 ditemani Miguel Oliveira dari tim satelit KTM yang finis ke-4.

Jelang motogp 2024, pabrikan motor Jepang yang berbasis di kota Iwata melakukan “manuver” berani dengan mendatangkan dua Insinyur tim pabrikan Ducati.

BACA JUGA:Seri ke-10 MotoGP di Silverstone: Menanti Kejutan Yamaha dan Honda di tengah Dominasi Ducati

BACA JUGA: Formula 1 dan MotoGP Bersatu! Liberty Media Jadi Raksasa Olahraga Motorsport

Itu adalah langkah yang sama, seperti yang sudah dilakukan oleh tim pabrikan KTM, mereka mendatangkan dua insinyur top Ducati Corse Division.

Hengkangnya Alberto Giribuola dan Cristian Pupulin ke pabrikan motor asal Austria pada akhir 2022 adalah pukulan bagi Ducati. 

Sebab, kedua insinyur itu mampu menunjukkan peningkatan performa mesin RC16 2023 berikut bentuk aerodinamika motornya di motogp 2023

Perubahan yang signifikan itu membuat pabrikan KTM mampu bertarung di lintasan, menantang Ducati Desmosedici tipe GP-23. 

Tes pramusim motogp 2024 tim pabrikan Yamaha di sirkuit Sepang pun sudah menunjukkan perubahan, motor YZR-M1 seri 2024 langsung mendapat banyak apresiasi dari teknisi pabrikan Yamaha.

Dua nama Insinyur top Ducati Corse Division yang didatangkan pabrikan Yamaha sudah melakukan sedikit sentuhan awalnya.

Santer terdengar bahwa mereka berdua telah menjalankan revisi di area “sistem electrical dan perimbangan berat motor” pada tunggangan Fabio Quartararo dan Alex Rins untuk MotoGP 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: