'Kutukan' Striker Persebaya dan Pembuktian Flavio Silva

'Kutukan' Striker Persebaya dan Pembuktian Flavio Silva

Flavio Silva didatangkan Persebaya dari Persik Kediri untuk Liga 1 2024/2025-Instagram @officialpersebaya -

"Suporter Persebaya luar biasa, mirip dengan di Kediri tetapi dengan lebih banyak dukungan di sini. Ini memberikan motivasi tambahan bagi saya,”kata Flavio soal suasana Kota Surabaya. 

Proses adaptasinya berjalan mulus, berkat pengalaman bermain di Kediri selama satu setengah musim. Flavio telah terbiasa dengan kultur, cuaca, dan atmosfer sepak bola Indonesia.

"Saya berkomunikasi dengan pemain lokal menggunakan Bahasa Indonesia. Kami saling memahami, yang penting untuk komunikasi di lapangan, terutama saat transisi menyerang," jelasnya.

Berbicara dengan pemain asing lain juga tidak menjadi kendala, berkat kemahiran mereka dalam bahasa Inggris, termasuk pelatih Paul Munster dari Irlandia.

Dapat Bantuan dari Segala Lini


Keseruan pemain Persebaya saat melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta, 16 Juli 2024-Instagram @officialpersebaya -

Sebagai penyerang utama Persebaya, Flavio akan mendapatkan dukungan dari Bruno Moreira, Francisco Rivera, dan Malik Risaldi. 

Lalu ada Mohamed Rashid dan Andre Oktaviansyah di posisi gelandang box-to-box.

Hal tersebut merupakan kombinasi lini depan yang menjanjikan di Liga 1. Maka, seperti yang diungkapkan Flavio, tidak perlu merasa tertekan.

Yang perlu dilakukan adalah berfokus pada persiapan dan bekerja keras agar bisa tampil maksimal dan mencapai performa terbaik saat Liga 1 dimulai pada awal Agustus 2024.

Kekuatan dan ketajaman Flavio diharapkan akan menjadi kunci sukses Persebaya musim depan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persebaya.id