Semarak 77 Tahun YPPI, Hadirkan Pentas Seni dan Orkestra Para Siswa

Semarak 77 Tahun YPPI, Hadirkan Pentas Seni dan Orkestra Para Siswa

Semarak 77 Tahun YPPI, Hadirkan Pentas Seni dan Orkestra Para Siswa. Pritta Kartika tampil diiringi orkestra. Dia membawakan beberapa lagu dalam 77 tahun YPPI, yang digelar pada 1 Agustus 2024.-Mohammad Nurwahyudi-HARIAN DISWAY

Diiringi berbagai alat musik. Seperti piano, gitar, saksofon, biola, selo, flute, pianika, drum, perkusi. Terdapat sekitar 60 pemain yang terlibat dalam NSA Student's Orchestra tersebut. 

Sedangkan para pengisi paduan suara adalah kelompok YPPI-NSA Choir. Melibatkan lebih dari 100 orang siswa, guru, dan karyawan yang telah melewati audisi. Tim orkestra tersebut di bawah bimbingan konduktor Johan Kanani Tarigan. "Berawal dari bakat musik yang dimiliki para siswa. Mereka belajar mengembangkannya dengan latihan konsisten dan disiplin," ungkap Johan. 

Konser itu berlangsung cukup semarak. Warna vokal Pritta mampu menghanyutkan suasana. Collaboration Performance ditutup dengan perayaan ulang tahun. Beberapa pesan ucapan selamat datang dari para alumni, juga para perwakilan YPPI, termasuk NSA dan Universitas Widya Kartika Surabaya. Universitas yang juga berada di bawah naungan yayasan tersebut.


Semarak 77 Tahun YPPI, Hadirkan Pentas Seni dan Orkestra Para Siswa. Tari tradisional Sorote Lintang yang dipentaskan oleh SMP NSA dalam 77 tahun YPPI di Grand City Mall Surabaya.-Mohammad Nurwahyudi-HARIAN DISWAY

BACA JUGA:Unesa Inisiasi Model Pariwisata Kesehatan Berkelanjutan di Desa Wisata Tamansari, Banyuwangi

Event yang dimulai sejak pukul 17.00 dan berakhir pada pukul 20.30 itu dihadiri sekitar seribu lima ratus penonton. Termasuk dari pihak yayasan, orang tua atau wali murid, para alumni, dan masyarakat umum. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: