Sempat Dihapus dari YouTube, MV Accendio Milik IVE Nongol Lagi

Sempat Dihapus dari YouTube, MV Accendio Milik IVE Nongol Lagi

MV "Accendio" IVE Dihapus dari YouTube Akibat Klaim Hak Cipta--X/@IVEstarship

HARIAN DISWAY - DIVE, sebutan fans girl group IVE, boleh bergembira. Sebab, tuntutan mereka kepada agensi Starship Entertainment berbuah manis.

Agensi mampu mengembalikan music video (MV) Accendio yang sempat dihapus dari YouTube pada Jumat, 2 Agustus 2024. Setelah fans mengamuk dan mengusung tagar Starship Fix MV Accendio, akhirnya MV tersebut nongol lagi beberapa hari kemudian.

Ya, MV lagu Accendio yang dirilis pada 15 Mei 2024 lalu, tiba-tiba hilang. Rupanya, MV itu dihapus dari YouTube pada Jumat, 2 Agustus 2024. Alasannya adalah klaim hak cipta.

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Sweet Dreams Milik Red Velvet, Chorus-nya Catchy Banget

Beberapa hari sebelum video musik tersebut dihapus dari YouTube, MV Accendio telah ditonton lebih dari 28 juta kali.


Pemberitahuan yang muncul dari MV 'Accendio' IVE atas klaim hak cipta yang dibuat oleh Jack Brady dan Jordan Roman.--YouTube/Starship Ent.

Namun, pada Jumat itu, jika fans mencoba menonton music video tersebut, muncul tampilan teks yang menyatakan bahwa video tersebut telah dihapus karena klaim hak cipta yang dibuat oleh Jack Brady dan Jordan Roman.

Berita itu menyebar dengan cepat di kalangan DIVE lewat platform X. Salah satunya dibagikan oleh akun @everywonblink. "MUSIC VIDEO ACCENDIO MENGHILANG!???" tulis dia gusar.

Warganet kecewa dan bertanya-tanya mengapa hal tersebut bisa terjadi. Mereka mempertanyakan siapa Jack Brady dan Jordan Roman.

BACA JUGA:7 Lagu Populer 10cm, Nomor 6 Ceria Banget dan Bikin Semangat

BACA JUGA:10cm, si Raja OST Konser di Indonesia, Catat Jadwal dan Harga Tiketnya

Jack Brady dan Jordan Roman adalah dua musisi yang terlibat dalam proses komposisi lagu Accendio. Nama keduanya masuk kredit sebagai penulis lagu. Berarti, mereka adalah bagian dari pencipta Accendio.

Lalu, kenapa mereka mengajukan klaim hak cipta? Apa yang salah dalam proses produksi Accendio?

Beberapa warganet menyatakan asumsinya bahwa para penulis lagu tersebut memiliki beberapa masalah dengan Starship Entertainment terkait dengan plagiarisme atau pembayaran royalti lagu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber