AC Milan Kalahkan Barcelona Lewat Adu Penalti di Baltimore, Skor 4-3!

AC Milan Kalahkan Barcelona Lewat Adu Penalti di Baltimore, Skor 4-3!

AC Milan berhasil mengalahka Barcelona di babak adu penalti dalam uji coba pramusim 2024/2025--Website AC Milan

HARIAN DISWAY - AC Milan berhasil menang adu penalti melawan Barcelona dengan skor 4-3 dalam laga uji coba pramusim yang berlangsung di M&T Bank Stadium, Baltimore, Amerika Serikat, pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Dalam laga ini, baik AC Milan maupun Barcelona menurunkan beberapa pemain senior, yang membuat pertandingan menjadi lebih seru.

Beberapa pemain senior Barcelona yang tampil antara lain Robert Lewandowski, Ilkay Gundogan, Raphinha, Andreas Christensen, Clement Lenglet, dan sang kapten, Marc-Andre Ter Stegen.

Di sisi lain, AC Milan lebih banyak menurunkan pemain senior seperti Luka Jovic, Rafael Leao, Christian Pulisic, Samuel Chukwueze, Ruben Loftus-Cheek, Yunus Musah, Fikayo Tomori, Malick Thiaw, dan Alexis Saelemaekers.


Selebrasi Christian Pulisic setelah mencetak gol ke gawang Barcelona, di laga ini AC Milan berhasil mengalahakan Barcelona di babak adu penalti --Website AC Milan

AC Milan berhasil meraih keunggulan 2-0 terlebih dahulu berkat aksi Luka Jovic dan Christian Pulisic. Akan tetapi, Barcelona berhasil menyamakan skor melalui dua gol yang dicetak oleh Robert Lewandowski.

BACA JUGA:Real Madrid vs AC Milan 0-1: Kekalahan Perdana Los Blancos di Pramusim

BACA JUGA:Man City vs AC Milan 2-3: The Cityzens Telan Kekalahan Kedua di Pramusim!

Pertandingan berlanjut ke babak adu penalti setelah berakhir imbang. Di babak ini, Rossoneri dinyatakan sebagai pemenang setelah unggul 4-3 atas Barcelona.

Sejak awal pertandingan, laga sudah berjalan sengit dengan kedua tim saling melakukan jual beli serangan.

Ketika laga memasuki menit ke-10, pasukan Paulo Fonseca berhasil membuka keunggulan melalui gol Luka Jovic. Striker asal Serbia itu sukses memanfaatkan assist bola datar Christian Pulisic menjadi gol.

Lima menit kemudian, giliran Pulisic yang sukses merobek gawang Marc-Andre Ter Stegen. Pemain berjuluk "Captain America" itu melepaskan sepakan dari sudut sempit yang berbuah gol untuk Milan.

Barcelona akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol Robert Lewandowski di menit ke-22. Sang mesin gol asal Polandia itu melepaskan tembakan keras yang gagal dijangkau oleh kiper muda AC Milan, Lorenzo Torriani.

Tim besutan Hansi Flick nyaris menyamakan kedudukan di akhir babak pertama andai gol Pau Victor tidak dianulir karena offside.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Situs Resmi Barcelona