Alvarez Menuju Atletico: Era Baru Manchester City Bersama Savinho

Alvarez Menuju Atletico: Era Baru Manchester City Bersama Savinho

Manchester City Pecahkan Rekor Transfer Julian Alvarez ke Atletico Madrid, Messi Gagal Bujuk ke Barcelona-juliaanlvarez/Instagram-

HARIAN DISWAY - Manajer Manchester City Pep Guardiola dihadapkan pada tantangan besar. Ia harus mencari pengganti striker peraih World Cup bersama Argentina: Julian Alvarez.

Penyerang Tim Tango itu bakal bergabung dengan Atletico Madrid dengan nilai transfer £81,5 juta (Rp1,548 triliun)

Kehilangan seorang pemenang Piala Dunia tentu menjadi pukulan berat, namun pertandingan Community Shield di Wembley baru-baru ini memberikan petunjuk mengapa City siap melepas pemain berusia 24 tahun tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, tim muda Manchester City menunjukkan kemampuannya dengan meraih kemenangan 7-6 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 melawan Manchester United selama 90 menit.

Beberapa pemain muda yang tampil impresif antara lain Oscar Bobb, James McAtee, dan Nico O'Reilly, yang masing-masing berusia 21 dan 19 tahun. Penampilan Savinho, winger asal Brasil berusia 20 tahun yang baru bergabung bulan lalu, juga menjadi sorotan.

BACA JUGA:Manchester City Cuan! Julian Alvarez ke Atletico Madrid denga Harga Selangit

BACA JUGA:Jika Pep Guardiola Tak Bertahan di Manchester City, Ini 10 Kandidat Penggantinya...

Guardiola tidak menyembunyikan rasa puasnya terhadap performa para pemain muda itu.

"Mereka memenuhi standar untuk berada di sini," ujar Guardiola. Ia menyebut McAtee dan Bobb sebagai pemain yang memiliki kepercayaan diri tinggi, sementara O'Reilly dianggap sebagai pemain yang cerdas dan berbakat.

Oscar Bobb, gelandang asal Norwegia yang merupakan produk akademi City, turut berkontribusi dalam pertandingan tersebut dengan menciptakan assist untuk gol penyeimbang yang dicetak Bernardo Silva di menit ke-89.


Julian Alvarez membawa Argentina Juara Piala Dunia.  -juliaanlvarez/Instagram-

Mantan striker Inggris, Ian Wright, bahkan menyebut Bobb sebagai salah satu talenta muda paling menjanjikan di dunia sepak bola.

Meski demikian, kepergian Alvarez tetap menjadi tanda tanya besar. Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, menyebutkan bahwa transfer ini menguntungkan semua pihak, tetapi ia juga mengingatkan bahwa Manchester City kemungkinan besar akan mencari pengganti striker yang mumpuni.

BACA JUGA:Ange Postecoglou Merasa Terpuruk Usai Kalah dari Manchester City

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: